Program “Radar on School” Berkunjung ke MAN 1 Tangsel

TangselMedia – Dalam rangka bulan bahasa, Radar Banten (TV dan Koran) bekerjasama dengan kantor kementerian agama (kemenag) Povinsi Banten untuk memberikan pendidikan literasi kepada siswa-siswi madrasah (sekolah) se-Banten. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sekolah ke-43 yang dikunjungi, pada Kamis 26 Oktober 2017.

“Dalam kegiatan ini, Radar Banten memberikan pendidikan literasi publisistik dan meliput kegiatan sekolah, khususnya dalam memromosikan ekstra kurikuler yang nantikan akan dimuat juga di koran Radar Tangsel”, ujar H. Ridwan, kepala madrasah kepada TangselMedia saat dijumpai di ruangannya.

Kepala MAN 1 Tangsel, M Ridwan Lubis sedang membuka acara Radar on School. (sumber fdto: TangselMedia)

Acara dimulai sekitar pukul 9 pagi, diawali dengan sambutan kepala madrasah yang langsung direkam oleh TV Banten termasuk nantinya penampilan-penampilan dari berbagai ekstra kurikuler, seperti: Rohani Islam (Rohis), Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), Marawis, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Tari tradisional, Paduan Suara, Silat, dan lainnya.

Wahyu, line producer program TV “Radar on School” mengatakan bahwa akhir tahun 2017 ini, total akan ada 100 sekolah (madrasah) di Banten yang terekspos kegiatannya. “Kami akan siarkan dan perkenalkan profile sekolahnya, untuk TV akan tayang Jumat malam (27 Oktober, red.) dan Sabtu siang (28 Oktober, pk 13:00 WIB, red.) sedangkan untuk koran akan terbit Jumat, satu halaman penuh”, paparnya kepada TangselMedia.

Seluruh guru dan siswa berfoto bersama sebelum acara dimulai. (sumber foto: TangselMedia)

Shooting acara ini berakhir menjelang zhuhur, sekitar pk 11:30 WIB yang diakhiri dengan menampilkan stand up comedy dari dua orang murid MAN 1 Tangsel. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply