Objek Wisata Air Terjun Cihear, Lebak

Wisata
Image credit : bantenculturetourism.com

Image credit : bantenculturetourism.com

TangselMedia.com – Tatkala para pengunjung melihat keindahan Air Terjun Cihear yang terletak di Gunung Leutik ini akan merasa kagum. Lokasinya berada di dalam Kawasan Gunung Halimun Salak, tepatnya antara Desa Cigobang dan Desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak. Air Terjun Cihear adalah obyek wisata alam yang sangat menarik nan indah.

Dengan aliran air yang sangat deras dan tinggi tebingnya mencapai ketinggian 25 meter, dengan lebar sekitar 6 meter sehingga menimbulkan suara gemuruh air yang menakjubkan. Air terjun ini berdekatan juga denganm objek wisata Arung Jeram Sungai Ciberang. Selain itu Air Terjun Cihear dikelilingi pula oleh air terjun kecil lainnya menambah indahnya bunyi alam pegunungan.

Objek Wisata Air Terjun Cihear

Panorama Kawasan Gunung Halimun Salak dapat Anda nikmati sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Cihear, dengan menikmati pemandangan flora yang indah. Selain itu, Anda dapat menjumpai berbagai fauna langka diantaranya terdapat Elang Jawa, Monyet dan suara merdu burung-burung kecil lainnya.

Selain Air Terjun Cihear, masih banyak juga lokasi wisata alam lainnya yang benar-benar menyajikan keindangan yang sangat menakjubkan. Nah untuk membuktikannya, sebaiknya Anda mulai menjadwalkan waktu liburan untuk mengunjungi tempat tempat wisata alam menarik di Provinsi Banten.

Akses Menuju Objek Wisata Air Terjun Cihear, Lebak, Banten

Untuk menuju lokasi air terjun ini para pengunjung dapat menempuh dua jalur dengan berjalan kaki yaitu melalui jalur pendakian dari Kampung Muhara, jaraknya sekitar 5 km dengan waktu 3 jam perjalanan, dan bisa juga dari Desa Cigobang, jaraknya lebih dekat sekitar 1,5 km dengan waktu 1 jam perjalanan.

Untuk para pengunjung dari Jakarta via Belaraja 100 km atau 80 km dari Kota Serang via Pandeglang Rangkasbitung dengan tiga titik pilihan tempuh yaitu

  • Rute 1:

Pilihran rute ini yaitu Jakarta Tol Tanggerang Merak – keluar pintu Tol Belaraja Pertigaan Asem Cikande Jawilan Kopo Rangkasbiung Sajira Cipanas Kampung Muhara dengan menempuh waktu selama 2,5 jam perjalanan.

  • Rute 2:

Bila Anda memilih rute ini yaitu Jakarta Tol Serang Timur Pandeglang Rangkasbitung Sajira Cipanas kampung Muhara dengan jarak tempuh 3 3,5 jam perjalanan. Rute ini lebih nyaman dan aman.

  • Rute 3:

Sedangkan pilihan rute ini yaitu Bogor Leuwiliang Jasinga, Cipanas, Kampung Muhara waktu tempuh 3-4 jam perjalanan.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.