Pengalaman Anggar Founder KJB Saat Serahkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda

Banten 0

Foto: Komunitas Jalan Bagi/ Istimewa

TangselMedia – Anggar Sari Penulis Buku Jomblo “Move On” yang juga Founder Komunitas Jalan Bagi (KJB) berbagi cerita pada TangselMedia saat dirinya bersama teman-teman dikomunitasnya mengunjungi pengungsi dan bertemu anak-anak korban tsunami Selat Sunda.

“Alhamdulillah telah terlaksana Trauma Healing dan Pembagian Bingkisan Pendidikan dari para Donatur untuk anak-anak terdampak Tsunami Selat Sunda, khususnya di Desa Taman Jaya Ujung Kulon Banten,” ujar Sari Jumat 18 Januari 2019.

Menurutnya Bantuan Yang diberikan merupakan kolaborasi antara Lembaga Kemanusiaan ESQ dan Komunitas Jalan Bagi.

Baca Juga  Komunitas GIP akan Massif Selenggarakan Kegiatan Sosial Selama Ramadhan

“Perjalanan hati selama 3 hari 2 malam , 12-13 Januari 2019 yang luar biasa. Terimakasih untuk segala pembelajaran agar lebih bersyukur. Berharap semoga tetap membumi,” paparnya.

Menurut Sari hakikatnya berbuat kemanusiaan bukan untuk berbangga bangga diri maupun menganggap diri sendiri lebih baik dari orang lain. Tetapi sebagai bentuk tadabbur, muhasabah dan rasa syukur.

“Inget waktu pulang, ketika hujan deras dan mau nggak mau lewat sepanjang bibir pantai yang jalannya rusak. Saat itu betul-betul merasa kecil, pasrah dan was was. Intinya merasa nggak ada apa-apanya,” tutup Anggar. (HJD)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply