Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga Untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi

TangselMedia-Panongan 26 Mei 2024 Pengabdian kepada masyarakat merupakan pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya langsung pada masyarakat secara kelembagaan melalui metodologi ilmiah sebagai penyebaran Tri Dharma Perguruan Tinggi serta tanggung jawab yang luhur dalam usaha mengembangkan kemampuan masyarakat, sehingga dapat mempercepat laju pertumbuhan tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Kedatangan mahasiswa/i Universitas Pamulang Program Studi S1 Teknik Industri selaku anggota pengabdi masyarakat di Desa Ranca kalapa di sambut baik oleh Ibu Linda Gunawan selaku Kepala Desa Ranca Kalapa serta angota PKK. Dengan sambutan awal dari Bapak Agus Nurokhman S.T.,M.M selaku dosen pembimbing serta sambutan dari pihak Desa Ranaca Kalapa Bapak Wijaya Selaku Kasi Pemerintahan, Selanjutnya kegiatan ini buka dan di pandu oleh salah satu Mahasiswa Universitas Pamulang juga anggota pengabdi yakni Mochammad Dwi Zulfitri selaku moderator atau pembawa acara setelah itu dilanjutkan dengan sambutan ketua kelompok yakni Vincentius Lilis Eko A.. Pada kesempatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini peserta penagbdi mengangkat sebuah judul mengenai “Sosialisasi Manajemen Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga Untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi”.

Setelah sambutan dari dosen pembimbing, kepala desa, serta ketua kelompok acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh salah satu anngota pengabdi yakni Muhammad Ikhsan yang disimak baik oleh Anggota PKK. Dimana materi yang di sampaikan meliputi cara menjaga standar kualitas produk di desa ranca kalapa, serta mengapa harus menjamin kualitas produk dan strategi terhadap peningkatan kualitas produk.

Tujuan dalam mensoialisasikan Manajemen kualitas produk ini kepada Anggota PKK ialah untuk menyampaikan betapa pentingnya kita untuk menerapkan standar kualitas pada produk dan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang pesat dalam berbagai aspek seperti contohnya desain produk yang aman serta menjamin kualitas produk, sehingga Anggota PKK yang memiliki usaha mikro dapat menjualkan produknya secara luas, meningkatkan penjualan setiap hari nya, dan tidak hanya di ruang lingkup desa tersebut saja. yang kami harapkan dalam sosialisasi ini yaitu Anggota PKK dapat mengenal cara untuk memanajemen kualitas produk yang dibuat.

Baca Juga  Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pamulang, Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa Sebagai Wrapping Ramah Lingkungan

Setelah di lakukannya penyampaian materi kegiatan berlanjut ke sesi tanya jawab antara anggota PKK terhadap anngota pengabdi agar acara berdajalan dua arah, dalam sesi tanya jawab anggota PKK yang mengajukan pertanyaan di beri apresiasi berupa doorprize. Selanjutnya kegiatan yang dilakukan adalah pemberian sourvenir, pengambilan dokumentasi, dan sampailah ke pembacaan do’a bersama sebagi bentuk syukur atas kelancara kegiatan PKM dan di tutup dengan makan bersama.

Kami selaku anggota pelaksana kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing Bapak Agus Nurokhman, S.T, M.M dan Ibu Linda Gunawan selaku Kepala Desa Ranca Kalapa yang telah mendukung acara ini serta pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini. Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini dengan “Sosialisasi Manajemen Peningkatan Kualitas Industri Rumah Tangga Untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi”. dapat memberikan manfaat khususnya bagi kami sebagai pelaksana umumnya bagi seluruh anggota PKK Desa Ranca Kalapa.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *