Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel

Kuliner 0
Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel

foto: jejakpiknik

TangselMedia – Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel, Menu makanan yang satu ini tentunya merupakan menu favorit yang memiliki citarasa unik dan perpaduan antara melayu dengan tionghoa, sebut saja namanya Laksa. Kulier yang satu ini juga terkenal di beberapa negara di Asia, terutama di daerah malaysia yang terkenal dengan nama Laksa Penang yang sudah mendunia dan menjadi menu andalan di negeri Jiran tersebut. Namun, apakah kamu tahu bahwa di indonesia juga terdapat beberapa kawasan yang menyediakan kuliner andalan laksa? Tangerang selatan menjadi kota yang terkenal dengan citarasa laksa yang enak dan menggiurkan.

Tentunya di tangerang selatan ini Anda bisa menemukan banyak warung penyedia menu laksa ini, menu ini diisi dengan mie, tauge, serta kuah kental khas yang sudah lama menjadi kuliner unggulan di tangerang selatan. Beberapa warung yang menjual laksa tangerang selatan enak dan gurih juga bisa dijumpai dengan mudah di daerah tangerang selatan.

5 Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel

Bagi pecinta kuliner Laksa tentunya wajib untuk mencoba beberapa rekomendasi laksa yang ada di tangerang selatan. Berikut beberapa macam laksa beserta lokasinya yang perlu Anda ketahui untuk daerah tangerang selatan dan sekitarnya.

1. Laksa Benteng

Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel

foto: travelingyuk

Laksa benteng ini berada di kawasan pecinan daerah tangerang, tepatnya di jalan kisamaun, sukasari, yang termasuk wilayah pasar lama tangerang. Tentunya disediakan dengan gerobak yang sederhana, laksa tangerang enak ini memiliki citarasa yang sangat unik. Satu porsinya terdiri dari mie, kuah nikmat, telur rebus, dan irisan daging ayam kampung yang lezat.

2. Laksa Ciater

foto: jelajahkuliner

Kuliner laksa yang menjadi ikon kota Tangerang ini juga bisa dijumpai di kawasan tangerang selatan, tepatnya ada di kelurahan serpong, kuliner ini berbeda dari jenis laksa pada umumnya. Laksa ini menggunakan adonan tepung beras untuk membuat bahan mie tersebut. Selanjutnya, adonan mie yang dipanaskan diatas loyang bisa dipakai untuk membuat seporsi laksa. Laksa ini juga memiliki keunikan yaitu kuahnya yang tidak kental dan mirip dengan laksa betawi.

Baca Juga  Laksa Sari, Laksa Gaya Betawi Modifikasi

3. Laksa Awing

foto: gotravelly

Laksa Awing merupakan salah satu laksa yang terkenal di daerah tangerang. Di kawasan kuliner laksa yang berada di kawasan muhammad yamin, nama laksa ini sudah menjadi tempat favorit untuk memakan laksa. Tentunya laksa ini disajikan dengan harga 10 ribuan, namun bila ingin tambah lauk dan perlengkapan maka pelanggan hanya perlu membayar kurang dari 30 ribu.

4. Laksa Bewok

foto: viva

Selain laksa awing tentunya ada satu lagi laksa bewok yang merupakan penjual laksa legendaris yang sudah lama menyajikan kuliner lezat tersebut untuk warga tangerang selatan. Berada di lokasi yang sama penjual laksa ini memiliki pelanggannya masing-masing, Untuk laksa bewok misalnya para penggemarnya doyan menghabiskan waktu di kedai ini karena harganya murah rasa makanannya juga lezat. Tentunya memiliki tingkat pedas dari laksa pada umumnya.

5. Laksa Bang Kumis Surya

Rekomendasi Tempat Makan Laksa di Tangsel

foto: detikfood

Terakhir adalah Laksa Bang Kumis Surya juga termasuk pendiri kuliner laksa tangerang yang enak dan sudah sejak lama berjualan di kawasan Muhammad Yamin. Hidangan laksa ini disajikan dengan potongan lontong, ayam, kentang, serta daun kucai. Dengan kuah santannya juga kental dengan citarasa yang gurih serta diselipkan dengan kacang hijau rebus pada kuah yang membuatnya semakin nikmat.

Bagaimana? Anda ingin mencoba laksa yang mana? Anda hanya perlu menghampiri lokasi tersebut untuk menemukan laksa yang Anda inginkan, tentunya di tangerang selatan, tidaklah sulit untuk mencari kuliner seperti laksa ini.

Related Posts

Leave a Reply