Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel

Info Kota, Sekolah 0
Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel

foto: pelitabanten

TangselMedia – Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel, pada Senin (26/08/2019), yang diselenggarakan di kecamatan Ciputat Timur (Ciptim), Tangsel. Pawai Ta’aruf ini sebagai kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan bernuansa religi tersebut. Kecamatan Ciputat Timur menjadi tuan rumah pada MTQ Pelajar tahun 2019 ini.

Aksi Pawai Ta’aruf ini menyita perhatian masyarakat di sekitar jalan ciputat timur. Mereka terlihat sangat antusias dengan digelarnya acara pawai ta’aruf MTQ ini. Meski matahari pagi hari sudah naik tinggi dan mulai memanas, tidak sedikitpun menghalangi antusias para peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai ta’aruf MTQ ini.

Hadir dan berada di panggung kehormatan, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, bersama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Sekertaris daerah Pemerintah kota Tangsel, Muhamad, Ketua MUI Tangsel yang diwakili oleh KH. Nasuha Abu Bajar, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, Camat Ciptim, Sutang Suprianto, Kejari Tangsel Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdi Irawan, Dandim 0506 Tangerang, Let. Kol. Inf. Wisnudan, dan Ketua Panitia, Jetty Maynur. Mereka menyambut iring-iringan rombongan peserta pawai.

Setiap sekolah saling berlomba untuk mengirim peserta agar bisa mengikuti pawai ta’aruf MTQ ini. Sebagian peserta pawai menampilkan atraksinya di depan panggung kehormatan, di antaranya atraksi polisi cilik, dokter cilik, marching band, dan atraksi-atraksi lainnya.

Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel

foto: kabartangsel

Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel – Selesai acara pawai ta’aruf MTQ, dilanjutkan dengan acara pembukaan yang bertempat di SDN Pondok Ranji 03 dan 03, Ciptim. Kegiatan MTQ Pelajar VI tingkat Kota Tangsel tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany.

Dalam sambutannya, Airin yang merupakan walikota tangerang selatan mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Ciputat Timur dan segenap panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ta’aruf MTQ Pelajar VI ini dengan baik dan terstruktur.

Baca Juga  Resmi Dikukuhkan, LBH Unggul Siap Bekerjasama Untuk Advokasi Rakyat Kecil

“Kegiatan MTQ Pelajar VI ini salah satu bagian dari motto Tangsel yaitu religius. Kita juga telah menyepakati kegiatan sekolah sebelum memulai proses belajar yaitu dengan berdoa menurut agama masing-masing. Kita juga menggalakkan maghrib mengaji, sehingga Al-Quran benar-benar menjadi pedoman hidup umat Islam khususnya di Kota Tangsel,” tuturnya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Ta’aruf MTQ Pelajar ini hanya ada di kota Tangerang selatan se-provinsi Banten.

“Peserta yang mengikuti MTQ Pelajar VI tahun sebanyak 860 peserta, ini merupakan peserta terbanyak sedunia. Ini menandakan bahwa antusias yang tinggi dari pihak sekolah dan madrasah untuk mengikuti MTQ Pelajar ini,” terangnya.

Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta'aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel

foto: poskotanews

Ribuan Pelajar Ikut Pawai Ta’aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel – Kepala Kantor juga menjelaskan bahwa seluruh petugas pada acara pembukaan MTQ Pelajar VI tahun 2019 ini semuanya adalah pelajar, baik pembawa acara, qori, pembaca doa, hingga pentas seni semuanya terdiri dari para pelajar.

Acara Pagelaran Ta’aruf MTQ Pelajar VI Tingkat Kota Tangsel Tahun 2019 berlangsung pada tanggal 26-28 Agustus 2019. Acara ta’aruf MTQ pelajar ini terpusat di SDN Pondok Ranji 03 dan 04 Ciputat Timur Tangsel.

Airin berharap program ini berjalan lancar, “LPTQ sebagai lembaga Alquran sudah terbentuk ditingkat kecamatan, masyarakat gemar mengaji dideklarasikan, saya berharap mtq pelajar ini bagian dari reevaluasi dari program lainnya dalam rangka mewujudkan Tangsel menjadi kota yang religius, jangan hanya gebyarnya saja, namun kita bisa melihat sudah sampai mana program ini berjalan,”jelasnya.

Airin ingin MTQ pelajar dilakukan di kecamatan, pembinanya oleh Camat, sehingga ada hal yang baik, pembinaan acara Ta’aruf MTQ Pelajar VI ini dilakukan dan dimulai dari bawah.

Related Posts

Leave a Reply