RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara

Kuliner 0
RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara

foto : gotravelly.com

TangselMedia – Kali ini akan membahas tentang RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara yang merupakan salah satu warung makan betawi yang harus banget kalian coba nihh, karena disini makanan yang jadi juaranya itu adalah pecaknya, jarang banget pokonya resto betawi yang punya beragam macam pecak kaya disini. Tempatnya juga luas banget, ada indoor dan outdoor. tapi tenang untuk yang outdoor duduknya di saung dan ga akan keujanan atau kepanasan. setelah diperluas tempatnya jadi enak banget tempatnya dan cocok buat gathering atau makan bareng sama keluarga. Letaknya persis ada di area jombang.

RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara ini merupakan salah satu tempat yang sangat cocok bila digunakan untuk tempat kumpul dan silaturahmi dengan saudara maupun keluarga. Dengan menu spesial dan terfavorit disana adalah pecak pastinya bagi kalian yang belum pernah mencoba pecak tentunya harus pergi kesana merasakan pecaknya babeh sadeli, tentunya rasanya enak dan tidak mengecewakan pelanggan deh.

Kalian bisa pilih duduk di dalam atau pilih outdoor dengan gazebo dari bambu dan atap jerami. Begitu duduk nantinya Anda akan diberikan menu oleh pramusaji. Menunya sangatlah bervariasi, mulai dari ikan bakar (gurame,nila,bawal) ada juga ayam bakar, cumi bakar dan lainnya. Selain di bakar juga kalian bisa pesen dengan variasi di goreng. Bukan itu aja, disana juga ada aneka oseng-oseng mulai dari oseng kencur, oseng jantung pisang, oseng kangkung, dan masih ada lagi, tentunya salah satu yang ga boleh ketinggalan adalah semur jengkolnya. Kalau untuk pecaknya juga ada macem-macem jenis variasinya.

RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara

Untuk penyajian makanannya juga tidak lama, sekitar menunggu 15 menit maka semua menu yang dipesan akan datang. Salah satu menu terfavorit selain pecak adalah semur jengkol. Bumbu semurnya kelihatan kental dan berasa banget. Makan bumbu sama nasi anget aja udah enak banget, tentunya ga ketinggalan banyak menu yang kalian harus coba di tempat makan ini.

Baca Juga  Sebagian Pusat Jajanan Di Tangsel

Di antara banyaknya pelanggan, terdapat para pesohor seperti ibnu jamil, azis gagap, dan guruh soekarno putra yang tergiur menjajal menu ramuan babeh sadeli. presenter aiman witjaksono pun menjadi pelanggan setianya. mereka rata-rata terikat dengan pecak ikan yang menjadi andalah rumah makan ini.

Ya, tentunya babeh sadeli melabeli rumah makannya dengan sebutan ” Rajanya Pecak Ikan.” Karena beragam ikan disini diolah dengan bumbu pecak di rumah makan ini. mulai dari ikan gurame, gabus, nila, mujaer, mas, bandeng. Tapi favorit pelanggan disini adalah pecak ikan nila dan ikan gurame.

RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara

Tidak heran kalau dalam sehari 35 kilogram ikan nila laris manis dipesan pembeli. Sedangkan ikan gurame bisa terjual sampe 30 kilogram. itu di hari-hari biasa aja. di akhir pekan, babeh sadeli harus memasak lebih banyak pecak ikan.

Penyajiannya amat menggiurkan. Nila yang digoreng kering dan berwarna kuning keemasan itu separuh tubuhnya terendam kuah bumbu pecak berwarna kuning kemerahan. Guyuran bumbu pecak yang terdiri dari cabai rawit dan bawang merah yang diiris, plus bawang merah goreng memenuhi bagian atas ikan. Tampilannya makin kontras juga dengan garnis seiris jeruk limau di bagian kepala ikan.

Dari tampilannya aja udah terlihat si bumbu pecak yang terdiri dari irisan bawang merah dan cabai segar ini digongseng dan terlihat ada tekstur minyaknya. Pecak ikan ini juga disajikan dengan bumbu mentah dengan tambahan aroma jahe.

RM Khas Betawi Babeh Sadeli di Tangsel Sambelnya Juara

foto: gotravelly.com

Naah, Untuk masalah harganya tempat makan ini sangat oke, karena tidak terlalu mahal dan nggak terlalu murah, jadi standar rumahmakan biasanya lah. tempat parkirnya ada tapi kalau keadaannya sedang ramai, siap-siap agak sulit dalam mencari tempat parkirnya.

Bagaimana? Pastinya kalian mulai kepengen kan buat nyobain pecak ikannnya babeh sadeli? Buat kalian yang pengen makan ikan pecak betawi rasanya enak banget dan asli betawi punya, tentunya RM Makan Babeh Sadeli menjadi rekomendasinya, selamat mencoba!

Tags:

Related Posts

Leave a Reply