Sekolah Terpencil Di Nagan Raya-Aceh Mendapatkan Bantuan Pengajar Dari Prajurit TNI

Sekolah Terpencil Di Nagan Raya-Aceh Mendapatkan Bantuan Pengajar Dari Prajurit TNI

Personel TNI membantu guru dan murid menyelamatkan sejumlah buku yang basah pasca banjir kiriman di Desa Ruyung, Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh, Senin (14/1). Banjir kiriman dari sekitar pegunungan itu diduga akibat pembalakan liar yang merendam tiga desa. (ANTARA/Ampelsa)

TangselMedia – Komandan Kodim 0116/ Nagan Raya, Provinsi Aceh Letkol (Kav) Nanak Yuliana menyampaikan pihaknya akan membantu menempatkan tenaga pengajar dari TNI di sekolah terpencil untuk menunjang pendidikan daerah setempat. “Saat ini warga transmigrasi sangat membutuhkan pendidikan, terbukti warga harus jauh-jauh menyekolahkan anaknya ke desa tetangga dengan akses jalan yang sulit dan harus melewati sungai yang deras,” ujarnya di Nagan Raya, Rabu.

Hal itu disampaikan disela – sela meninjau sekolah dasar (SD) yang baru selesai dibangun di kawasan Desa Transmigrasi Blang Lango, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, bersama sejumlah pihak terkait. Dalam kunjungannya ke sekolah tersebut turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Nagan Raya, Damharuis.

Baca Juga  ITI, Kampusnya Orang Teknik Di Tangerang Selatan

Ia mengatakan Kodim 0116/ Nagan Raya siap membantu tenaga pengajar dari personel TNI untuk menunjang pendidikan di sekolah tersebut karena usai dibangun, di mana kebutuhan masyarakat sudah terlihat untuk menyekolahkan anak mereka. “Kami akan siagakan Babinsa dari Koramil 09/ Seunagan Timur sebagai tenaga pengajar dibantu warga yang sudah bertitel sarjana, sehingga anak – anak warga di sini segera memperoleh pendidikan,” ujarnya.

Nanak Yuliana mengatakan apa yang dilakukan pihaknya adalah untuk mendorong percepatan proses belajar mengajar di wilayah transmigrasi yang letaknya terpencil dan bagian upaya membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa. Ia berharap masyarakat setempat ikut membantu apapun yang dibutuhkan agar proses belajar mengajar bisa berjalan,

Sementara itu, Keuchik/ Kepala Desa Blang Lango, Odiyantri, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah peduli dengan pendidikan di desa tersebut, karena dengan aktifnya kegiatan belajar mengajar sangat membantu warga setempat. “Saat ini kami memang sangat membutuhkan pengajar supaya SD kita di sini bisa dimanfaatkan, karena saat ini warga kita banyak yang menyekolahkan anaknya keluar, ditambah lagi dengan sulitnya akses jalan,” ujarnya.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply