Hujan-Angin Mengakibatkan Delapan Pohon Di Kota Mataram Tumbang

Info Kota 0
Hujan-Angin Mengakibatkan Delapan Pohon Di Kota Mataram Tumbang

Sejumlah petugas berusaha mengevakuasi Wakil Dandenpom IX Mataram Mayor CPM IKG Winaya Arka yang mengendarai mobil ketika kendaraannya tertimpa pohon tumbang di Jalan Pejanggik, Mataram, NTB, Kamis (15/3) malam. Winaya Arka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. (FOTO ANTARA/Budi Afandi)

TangselMedia – Sebanyak delapan pohon di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, tumbang setelah hujan disertai angin kencang mengguyur sejak Selasa (22/1/2019) malam sampai Rabu dini hari. “Pohon tumbang terjadi pada Selasa (22/1) malam,” ujar Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Dekorasi Kota Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mataram, Nanang Edward kepada Antara di Mataram, Rabu (24/1) malam.

Kedelapan pohon yang tumbang itu di enam titik, yakni, Jalan Airlangga, Kompleks Akasia, Jalan Subak, Jalan Pendidikan atau di depan kampus Universitas Mataram (Unram) lama, Jalan Pejanggik dan Karang Sukun. Pihaknya, kata dia, pada Rabu telah berupaya menyingkirkan pohon tumbang dari jalan raya agar tidak mengganggu arus lalu lintas daerah tersebut. Sampai saat ini, petugas belum bisa membersihkan pohon yang tumban, namun posisinya sudah dipinggirkan agar kendaraan bisa melintas, ujarnya.

Baca Juga  Kadis Dindik Tangsel Dukung Keberadaan Taman Baca Masyarakat

Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari kurangnya personel untuk membersihkan pohon tumbang itu. “Kami tetap `stand by` meski petugas kami terbatas. Satu truk berisi 15 orang, namun harus menghadapi 2 kecamatan,” ujarnya. Kota Mataram dan sekitarnya sejak Selasa malam sampai Rabu dini hari, terus diguyur hujan deras yang tidak hentinya disertai dengan angin kencang menyerupai puting beliung. Sehingga pada Rabu pagi, di beberapa titik ruas jalan sempat terjadi kemacetan karena petugas tengah menyingkirkan pohon tumbang itu ke pinggir jalan.

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply