Singkong Thailand Ala Siswa-Siswi SDIT AULIYA

TangselMedia – Terbayangkah oleh kita bahwa Siswa kelas 2 SDIT AULIYA mampu menciptakan produk sendiri? Inilah yang dilakukan siswa-siswi kelas 2, Mereka mendapatkan pengetahuan menarik seputar dunia kuliner khas negri tetangga pada hari Rabu,28 Maret 2018 lalu dalam kegiatan fun cooking.

Menu kuliner kali ini adalah makanan tradisional yaitu singkong Thailand dan lemon tea. Maulidya Humaira, salah satu siswa kelas 2 memaparkan bagaimana cara membuat singkong Thailand: “Pertama-tama dikupas terlebih dahulu untuk singkongnya, lalu dicuci hingga bersih, dan direbus, dibantu sama bapak dan ibu guru, setelah matang dikasih campuran keju, dan meses” ungkapnya dengan antusias.

Usai membuat singkong Thailand, dilanjut dengan membuat minumannya yaitu es lemon tea, sungguh kompak sekali para siswa-siswi kelas 2 SDIT AULIYA ini, dengan berbagi tugas masing-masing maka kegiatan fun cooking ini sangat menyenangkan. Walau kegiatan ini dilihat sederhana, Namun ternyata membuat beberapa siswa berkeinginan untuk bisa membuat singkong Thailand dan es lemon tea sendiri di rumah. (DMN)

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply