STIKES Widya Dharma Husada Tangerang Selenggarakan 1st International Conference On Sustainable Healthcare (ICSH)

TangselMedia-STIKes Widya Dharma Husada Tangerang menyelengggarakan 1st International Conference On Sustainable Healthcare (ICSH) yang diselenggarakan pada 16 – 17 November 2022 di kampus Universitas Pamulang Viktor. Konferensi ini bekerjasama dengan Lincoln University College of Malaysia; Sekolah Tinggi Keperawatan Boromarajonani, Bangkok Thailand; STIKes Santo Borromeus, Bandung, Indonesia dan STIKes Panti Rapih Yogyakarta, Indonesia. Profesor, Dokter Ilmuwan, Profesional Perawatan Kesehatan, Peneliti, Pelajar dari berbagai negara seperti Malaysia, India,Thailand, Australia dan Indonesia

ICSH merupakan kegiatan konferensi yang dilakukan pertama kali oleh STIKes Widya Dharma Husada Tangerang. Tema utama kegiatan ini adalah “Sustainable Wellness and Environment”.  Harapan dengan mengusung tema ini dapat memperkaya diri dari pengetahuan yang akan diperoleh dari konferensi ini dengan fokus pada bagaimana kita bisa bekerja sama menuju tujuan bersama untuk kesehatan dan lingkungan berkelanjutan untuk memberikan kualitas pelayanan kesehatan melalui hasil penelitian sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta dari beberapa negara. Sejumlah peserta yang mengikuti acara tersebut diantaranya dari Indonesia, Malaysia, India, Thailand, dan Australia. Selama 2 hari kegiatan konferensi, telah dipresentasikan sebanyak 88 presentasi oral.

Baca Juga  Koperasi Dijadikan Penyokong Pembangunan dan Perekonomian Bagi Kota Tangsel

Acara ini juga menghadirkan Sembilan orang pembicara dari berbagai Institusi Internasional, yaitu Prof. Datuk Dr. Hj. Bibi Florina Binti Abdullah (Lincoln University, Malaysia), Prof. Dr. Sandeep Poddar (Lincoln University, Malaysia), Dr. Wahyu Pudji Nugraheni, SKM., M.Kes (Kepala Penelitian Nutrisi dan Kesehatan Masyarakat, Indonesia), Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T (Kepala LLDIKTI IV, Indonesia), Prof. (Dr.) Smriti Mani MA (Phil), B.Ed, M.Sc(N), M. Phil(N), PhD (Medical College and Hospital, Kolkata, India), Dr Kylie Sandy-Hodgetts (Murdoch University, Australia), Dr. Rob Burton (Griffith University, Australia), Dr. Jayanta Das, M.B.B.S (Cal), F.Mas (Delhi), L. L. B (West Bengal National University of Juridical Sciences, India), and Yupawadee Kantabanlang, PhD (Boromarajonani College of Nursing Surat Thani, Thailand).

Pada acara ini pun dilakukan penandatangan MoU antara STIKes Widya Dharma Husada Tangerang dengan Dr. Tarak Nath Podder Memorial Foundation dan STIKes Widya Dharma Husada Tangerang dengan Lincoln University serta implementasi kerjasamanya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *