Tangsel Gelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Foto: Respublika

Tangsel realisasikan intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2001 tentang penerapan dan pengembangan teknologi tepat guna Republik Indonesia melalui Lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) ke VI.

“Acara ini dilaksanakan dari tanggal 17-18 April 2018 diikuti oleh 34 peserta, mulai pelajar SMA/SMK/MA sampai Mahasiswa maupun umum” papar salah satu staff Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) selaku penyelenggara acara.

Lomba TTG diselenggarakan di Mall Teras Kota mengangkat Tema Melalui lomba Inovasi teknologi tepat guna kita tingkatkan Kota Tangsel yang kreatif, produktif dan berdaya saing yang berbasis Inovasi.

Teknologi tepat guna merupakan sebuah teknologi yang penerapannya menyesuaikan kondisi wilayah tertentu guna mengembangkan potensi dalam suatu wilayah.

Peserta lomba difasilitasi untuk memamerkan sekaligus mempresentasikan hasil produknya ke hadapan juri, yang terdiri dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi, Kemenristekdikti, BPPT, Puspiptek dan ITI.

Salah satu peserta tim pemenang dari mahasiswa UNPAM mengungkapkan “Kami sangat antusias dalam acara TTG ini karna kami dapat menyalurkan potensi kami disini semoga acara ini dapat terus di selenggarakan”.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply