Tempat Bermain Sekaligus Belajar di Tanggerang Selatan

Wisata

TangselMedia – Tanggerang Selatan memiliki potensi wisata yang dapat dijadikan sebagai Tempat Pendidikan sekaligus tempat wisata atau hiburan. Tenpat wisata ini kebanyakan dijadikan sebagai arena belajar sekalibur sarana liburan bagi mereka, biasa mereka menyebutnya dengan Study Tour.  Berikut ini adalah beberapa tempat di Tanggerang Selatan yang dapat dijadikan sebagai sarana Study Tour bagi para siswa – siswa.

batan serpongTempat pertama yakni Kandank Jurang Doank, KJD sebutan lain dari Kandank Jurang Doank adalah tempat kemunitas kreativitas, akan tetapi kebanyakan orang menyebutnya sebagai Sekolah Alam, apapun nama yang disematkan pada KJD ini akan tetap sama, yang penting Kandank Jurank Doank ini adalah suatu tempat yang dapat menjadi aset wisata dari kota Tanggerang Selatan, dimana konsep yang dibangun adalah kombinasi dari permainan dan edukasi yang memiliki tujuan akhir yakni mengembangkan kreatifitas dari anak negeri. Kandank Jurang Doank ini didirikan oleh salah satu Artis yang peduli akan keadaan anak – anak Indonesia, Artis tersebut tidak lain tidak bukan Adalah Dik Doank. Kandank Jurang Doank ini berlokasi di Komp. Pondok Sawah Indah (Alvita), Tanggerang Selatan.

PUSPITEK adalah Lokasi Wisata Edukasi yang kedua, dimana Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) ini adalah kawasan Riset terbesar yang dimiliki Indonesia, kawasan PUSPIPTEK terletak di Serpong, Kota Tanggerang Selatan Provinsi Banten. PUSPIPTEK ini bertujuan untuk mendukung proses Industrialisasi Indonesia, dengan rancangan menjadi kawasan yang mensinergikan SDM terdidik serta terlatih, peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di indonesia serta teknologi dan keahlian yang telah terakumulasi selama lebih dari seperempat abad. Selain sebagai tempat peneilitian dan pengembangan teknologi, PUSPIPTEK ini adalah salah satu objek wisata edukasi yang sangat cocok untuk dikunjungi, karena di PUPIPTEK banyak sekali ilmu pengetahuan yang dapat diserap oleh para pengunjung, terutama Siswa – siswi dari SD sampai SMA.

Itulah beberapa tempat Wisata yang dapat direkomendasikan sebagai tempat belajar sekaligus rekreasi untuk seluruh anak – anak Indonesia, sebagai ajang pengembangan pengetahuan dan juga kreatifitas. Dengan bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang kreatif serta mempunyai nilai kecintaan terhadat alam sekitar, inilah tujuan akhir dari adanya tempat – tempat Bermain Sekaligus Belajar di Tanggerang Selatan.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.