Universitas Pamulang (UNPAM) Jalin Kerja Sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

TangselMedia – Universitas Pamulang resmi jalin kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam penguatan kapasitas kelembagaan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk lima tahuan ke depan. Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. beserta Wakil Rektor II Dr. Subarto, M.Pd, Wakil Rektor IV Dr. RR Dewi Anggraeni, S.H., M.H. dan Ketua Program Studi Teknik Elektro Jamal Rachman Saprin, B.Sc., M.Sc. melakukan kunjungan ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Universitas Pamulang. Adapun kunjungan Rektor Universitas Pamulang beserta jajarannya langsung disambut oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis Lc, MA dan Wakil Rektor Bidang kerja sama Prof. Dr. Andi M. Faisal Bakti, M.A.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UIN Jakarta Prof. Dr. Andi M. Faisal Bakti, M.A

Saat ini, kedua Perguruan Tinggi tersebut tercatat sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbesar di wilayah Tangerang Selatan. Baik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di bawah naungan Kementrian Agama, ataupun Universitas Pamulang di bawah naungan Kemendikbud Dikti. Berdasarkan data pddikti.kemdikbud.go.id, tercatat saat ini Universitas Pamulang memiliki sebanyak 2.036 jumlah dosen dan memiliki sebanyak 74.215 jumlah mahasiswa. Sedangkan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memiliki jumlah sebanyak 1.029 dosen dan memiliki sebanyak 25.953 jumlah mahasiswa.

Baca Juga  Pusat Logistik Banten Menyalurkan Bantuan Kepada 29 Posko Bencana

Penandatanganan Nota Kesepahaman Oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Unpam Dr. RR Dewi Anggraeni, S.H., M.H.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Unpam Dr. RR Dewi Anggraeni, S.H., M.H.

Terjalinnya kerja sama antara dua Perguruan Tinggi yang jaraknya juga berdekatan ini didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas Pendidikan Tinggi dan pembangunan bangsa. Di antara progam-program dalam kerja sama ini adalah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bisa membimbing Universitas Pamulang dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pembimbingan percepatan Guru Besar, penelitian, publikasi karya ilmiah, dan pengembangan Sumber Daya Manusia. Sedangkan bentuk kerja sama lainnya adalah Universitas Pamulang akan memberikan pengembangan program LMS atau Learning Management System bagi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (ZN)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply