3 Ide Aktivitas Produktif Pengisi Waktu Luang Menguntungkan di Jabodetabek

Belajar Bisnis

TangselMedia.com – Waktu luang memang sering menjadi momok besar untuk berkembang dan bertumbuh. Terkadang waktu luang yang terlalu banyak membuat kita lebih pasif dan kehilangan selera untuk beraktifitas kembali. Bagi Anda yang saat ini memiliki waktu luang yang cukup menyita sebagian besar hari Anda, jangan khawatir. Anda 3 aktivitas produktif pengisi waktu luang yang bisa Anda lakukan di area Jabodetabek.

  • Menjadi Guru Les Privat

Saat ini Bimbingan Belajar sudah menjamur dimana-mana. Orang tidak akan kesulitan untuk mencari bimbingan belajar dengan program yang mereka harapkan. Bagi Anda, ini adalah peluang besar untuk memanfaatkan waktu luang secara lebih produktif. Selain menambah pundi-pundi rupiah, Anda tentu mendapatkan pengalaman baru dengan belajar dan membagi ilmu dengan orang lain.

Salah satu media yang bisa Anda gunakan untuk mencari kesempatan menjadi guru privat adalah ruangguru.com. Situs ini menawarkan semua orang yang kompeten untuk bisa menjadi guru kapan saja. Anda hanya perlu mencocokkan waktu luang yang dimiliki dengan agenda belajar yang disediakan. Untuk para mahasiswa tingkat akhir, situs ini memberi prioritas khusus loh.

  • Menulis Blog atau Artikel

Jika Anda tidak suka berjalan-jalan dan sering menghabiskan waktu di ruangan. Aktivitas ini mungkin akan cocok dengan Anda untuk mengisi waktu luang. Anda hanya perlu membiasakan diri untuk mengelola informasi sehari-hari menjadi tulisan yang enak dibaca. Blog adalah media yang saat ini sedang gencar-gencarnya digunakan orang untuk menuliskan segala sesuatu. Mulai dari kisah keseharian, tips kehidupan hingga kritik politik. Anda bisa mencoba menulis apa saja melalui media blog.

Jika Anda juga ingin mendapatkan tambahan penghasilan, Anda bisa menulis artikel untuk kemudian dijual. Salah satu situs penyedia jual beli artikel yang mudah dan ramah adalah jualbeliartikel.com. Di sana Anda bisa secara langsung mendapat informasi melalui contact person yang ramah dan menyenangkan. Kemudian Anda akan diminta untuk mengirimkan contoh tulisan untuk dinilai. Jika sesuai dengan kriteria, maka Anda akan langsung bisa menjual artikel sesuai ketentuan.

  • Menjadi Supir Gojek

Salah satu ide orang Indonesia yang sangat brilian dan saat ini sedang mewabah adalah gojek. Gojek adalah ojek biasa dengan fasilitas yang lebih terintegrasi dan tentunya lebih bersih, mudah dan nyaman. Gojek memungkinkan semua orang dari berbagai kalangan untuk bisa menggunakan ojek ala Indonesia pada umumnya. Selebritis seperti Aura Kasih dan Keenan Pearce juga tidak segan menggunakan gojek bahkan mereka memuji gojek sebagai revolusi transportasi di Indonesia.

Nah, apakah Anda tertarik untuk menjadi supir gojek? Alih-alih mengisi waktu luang, Anda malah bisa bertemu tokoh idola. Jika memang berminat, Anda bisa mengunjungi situs go-jek.com. Selain sebagai tukang ojek pengantar manusia, supir gojek juga bisa ditugaskan untuk membeli makanan, berbelanja atau deliveri barang. Anda hanya cukup memiliki motor pribadi yang lengkap dan jaminan untuk mendaftar. Selanjutnya Anda bahkan akan diberikan fasilitas berupa jaket, helm dan masker untuk Anda sendiri dan calon penumpang.

Dari uraian di atas, apakah Anda sudah siap mengisi waktu luang dengan lebih produktif? Semoga artikel ini bisa menjadi isnpirasi untuk Anda dan selamat mencoba!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.