Mahasiswa Prodi Teknik Industri Lakukan PKM dengan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu, Curug, Tanggerang Untuk Mengerti Teknik Marketing Dalam Pemasaran

TangselMedia-Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pamulang (Unpam) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat melakukan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tanggerang Untuk Mengerti Teknik Marketing Dalam Pemasaran padas tanggal 14-16 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dilakukan oleh satu kelompok, terdiri dari 5 orang diketuai oleh Tri Yuli Andriani anggota yang berasal dari Fakultas Teknik program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang. Dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan ibu-ibu PKK.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan melalui beberapa rangkaian acara pertama-tama pembukaan acara oleh Agus Ridwan sebagai moderator, Kemudian kata sambutan dari ibu PKK ibu Yayah. dilanjutkan dengan kata sambutan dari dosen pembimbing Bapak Agus Nurrokhman.Selanjutnya mahasiswa memaparkan materi persentasi pemaparan materi disampaikan oleh Tri Yuli Andriani dan Agus Ridwan mengenai Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tanggerang Untuk Mengerti Teknik Marketing Dalam Pemasaran.

Selanjutnya acara PKM dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Teknik Marketing oleh Tri Yuli. Materi yang di sampaikan adalah Tips Marketing, Metode Digital Marketing, Mengenal Brand, dan Coustumer Experience. Agar bisnis dapat berkembang pesat, memilih strategi dan teknik pemasaran adalah hal yang sangat krusial. Oleh sebab itu, para pelaku bisnis harus menguasai berbagai teknik untuk mengenalkan produk atau layanan secara optimal. Dengan demikian, pemasaran pun dapat terarah dan terfokus dan pada akhirnya memperoleh keuntungan.

Baca Juga  Mahasiswa Teknik Industri Unpam Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kadu

Melakukan pemasaran adalah hal yang lumrah dilakukan dalam aktivitas bisnis. Namun bila tidak mengetahui tekniknya, pemasaran yang dilakukan pun seringkali tidak tepat sasaran dan menyebabkan kerugian. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui lebih banyak mengenai tekniknya.

Teknik pemasaran yang baik dapat menunjang bisnis untuk berkembang dengan pesat dan sesuai perencananaan yang dibuat. Tujuan dari pemasaran yang baik adalah agar produk yang dihasilkan dapat dikenal oleh masyarakat luas, dan tentunya akan meningkatkan potensi penjualan.

Ada banyak teknik pemasaran yang berbeda baik online maupun offline. Contoh offline utama termasuk pameran dagang, jaringan dan pertemuan berbicara secara langsung.

Teknik pemasaran online dan offline memungkinkan Anda menjangkau klien di mana pun mereka berada. Jaringan offline tradisional telah menjadi bagian penting dari industri layanan profesional selama beberapa waktu, tetapi belakangan ini hubungan penting semakin sering ditempa melalui media sosial.

Dengan adanya kegiatan PKM ini yang melakukan sosialisasi tentang Teknik Marketing yang di harapkan warga masyarakat Desa Kadu dapat menerapkan Teknik Marketing dalam berbisnis. Selesainya acara Pemerdayaan Masyarakat untuk mengerti Teknik Marketing di Desa Kadu, Ketua PKM Tri Yuli mengucapkan terimakasih kepada semua peserta dan masyarakat sekitar atas partisipasinya semoga ilmu yang disampaikan dapat memberikan maanfaat bagi ibu ibu PKK atau Masyakarat Desa Kadu, ucapnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Sangat kreatif dan bisa menjadi usaha yang bisa menopang perekonomian warga sekitar sekaligus melestarikan lingkungan