Desa Sawarna, Desa Dengan Seribu Keindahan

Wisata

pantai sawarnaTangselMedia.com – Provinsi Banten adalah sebuah provinsi dengan 4 Kabupaten dan 4 Kota yang salah satunya adalah Kota Tangerang Selatan. Provinsi yang dibentuk dari pemekaran wilayah Jawa Barat ini ternyata memiliki beberapa objek wisata tersembunyi di sebuah Desa miliknya yang bisa anda kunjungi. Adalah Desa Sawarna, sebuah desa yang terletak di Kecamatan Bayah, Propinsi Banten ini menawarkan begitu banyak keindahan alam nan elok.

Jika anda kebetulan berada di Jawa Barat terutama di Banten, dan anda sedang membutuhkan sebuah referensi untuk berwisata, maka cobalah untuk datang ke Desa Wisata Sawarna. Seperti yang telah disebutkan di atas desa wisata ini memiliki berbagai objek wisata yang bermacam macam. Tidak hanya pantai saja yang menjadi keindahan desa ini, melainkan ada sungai, dan agrowisata, goa, dan masih banyak lagi objek wisata lainnya. Berikut adalah beberapa objek wisata yang ada di Desa Sawarna :

1. Pantai Sawarna

Pantai yang terletak di kampung Gendol ini menawarkan banyak sekali keindahan. Dari sejuknya hembusan angin yang diciptakan dari semak-semak sawah yang terbentang luas, hingga mata yang dimanjakan dengan bentangan bukit hijau nan luas. Selain itu, Pantai Sawarna memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, yaitu pantai yang langsung menghadap ke Samudra Hindia. Pantai ini memiliki air yang jernih, berwarna biru serta memiliki pasir berwarna putih bersih.

2. Pantai Ciantir

Pantai yang cukup dikenal oleh masyarakat di tempat ini adalah Pantai Ciantir. Pantai Ciantir memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Pasir pantainya putih dan halus. Selain itu, keaslian dan kondisi alam sekitarnya yang masih alami membuat kita betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini selain bermain air dan berenang, anda juga bisa surfing, snorkeling, atau hanya sekedar bermain pasir.

3. Goa Lalay Dan Karang Taraje

Objek wisata yang terletak di Desa Sawarna berikutnya adalah Goa Lalay. Goa Lalay ada diantara sawah-sawah penduduk. Sehingga tempatnya terlihat sangat asri dan sejuk khas pedesaan. Selain Goa Lalay, tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan adalah Karang Taraje. Karang Taraje Ini adalah tempat dimana mereka yang senang menghabiskan waktu pada sore hari untuk menikmati keindahan sunset. Jika anda tertarik pada keindahan alam dan ingin mengabadikannya cobalah untuk membawa kamera. Anda akan menyaksikan keindahan matahari tenggelam di antara gugusan karang-karang yang terdapat di pantai ini.

Akomodasi di Desa Wisata Sawarna

Di Desa Sawarna akomodasi seperti jasa pemandu kamar penginapan dan beberapa fasilitas lainnya sebenarnya tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Walau demikian, di tempat ini masih jarang kita temukan hotel dan villa. Di Desa Sawarna kita mungkin bisa menemukan homestay, losmen, penginapan kelas melati dan beberapa villa.

Ternyata selain menyajikan keindahan alam dan pantai, Desa Sawarna merupakan salah satu pusat industri kerajinan tangan yang terbuat dari bahan kayu. Jika anda suka bermain musik seperti biola dan gitar, cobalah untuk datang ke tempat ini. Ditempat ini anda akan mendapatkan gitar atau biola dengan harga yang sangat kompetitif.

Akses Menuju Desa Wisata Sawarna

Untuk mencapai Desa Sawarna, perjalanan bisa anda lakukan dari Rangkasbitung melalui Cileles Malingping yang dapat ditempuh dalam waktu 8 jam. Tidak ada angkutan umum yang bisa kita gunakan untuk pergi ke Desa Sawarna. Oleh sebab itu, anda harus menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Jalan menuju ke desa ini tidak terlalu mulus, sehingga anda harus tetap hati hati terlebih pada musim hujan.

image credit: lokasiwisata.info

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.