Pantai Cihara, Keindahan dalam Sunyi

Wisata
pantai

Image: Risca Mustika Suciati

TangselMedia.com – Jika anda bermukim di Banten, daerah Jakarta dan sekitarnya pantai Cihara bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur. Tidak hanya indah, di sekitar daerah pantai ini juga belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Walau demikian, bukan berarti objek wisata Pantai Cihara tidak terkenal dan menarik. Justru sebaliknya, pantai ini sangat cantik terlebih lokasinya juga sangat mudah diakses dari Banten dan Jakarta. Lokasi pantai yang berada di daerah Banten Selatan dan pantai ini juga tampak belum banyak dijamah oleh manusia. Jika anda mengakses pantai ini dari jalan Bayah Malingping, anda hanya akan berjalan sekitar 10 km dari Malingping.

Diantara beberapa pantai yang cukup terkenal di wilayah ini antara lain Pantai Sawarna, Pantai Plau Manuk, Pantai Karang Songsong dan banyak pantai yang lainnya. Sebelum anda mencapai pantai Sewarna, maka Pantai Cihara akan anda temui terlebih dahulu.

Untuk mengenali pantai ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit karena pantai ini tergolong unik dan menarik. Perpaduan antara batu karang dan juga pasir pantai yang berwarna kecoklatan merupakan ciri khas dari objek wisata Pantai Cihara. Selain itu, di tepi pantai anda juga akan menemukan banyak pepohonan liar yang tumbuh dengan subur termasuk juga pohon kelapa.

  • Fasilitas dan Akomodasi

Untuk fasilitas dan akomodasi, Pantai Cihara sudah termasuk cukup lengkap dan menyenangkan. Di sini terdapat kedai-kedai kecil yang menjual makanan ringan maupun minuman ringan serta tersedia juga mck umum atau toilet umum yang bisa digunakan untuk berganti pakaian maupun untuk keperluan lainnya.

  • Lokasi Pantai Cihara

Pantai Cihara sendiri sebenarnya lebih dikenal dengan nama pantai pasput atau nama lengkapnya adalah pantai pasir putih. Lokasi pantai ini berada di Kampung Sukahujan, Desa Ciparahu,  Kecamatan Cihara.

  • Akses Menuju Pantai Cihara

Lokasi yang akan anda tempuh jika ingin mengakses Pantai Cihara dari Jakarta adalah, anda bisa mengambil jalur ke arah Rangkas Bitung atau Serang, kemudian dilanjutkan menuju Sawarna. Lokasi pantai ini berada diantara jalan Malingping dan juga Bayah. Jarak Pantai Cihara dari Pantai Sawarna sekitar 1 jam perjalanan.

  • Tiket Masuk

Hingga saat ini, tidak ada biaya masuk jika anda ingin menikmati keindahan pantai Cihara.

Pantai Cihara sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga maupun jika anda mengajak serta anak anak. Ombak yang ada di tempat ini tidak terlalu besar sehingga cukup aman untuk digunakan sebagai tempat mandi. Memang di beberapa tempat daerah pantai ini dipenuhi dengan karang. Tentu saja tidak sulit untuk menemukan beberapa bagian dari pantai ini yang menyajikan tempat nyaman serta cocok untuk bermain.

Salah satu tempat yang ramai di gunakan oleh wisatawan adalah sebuah cekungan berbentuk setengah lingkaran sangat indah dan menarik serta bisa digunakan untuk berenang. Dan tempatnya, tempat ini menjadi tempat favorit para pengunjung saat berwisata ke Pantai Cihara. Semoga Informasi ini berguna untuk referensi liburan murah di Banten untuk keluarga anda.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.