Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, SDIT Permata Gemilang Galang Dana Untuk Rohingya

TangselMedia – Aksi solidaritas untuk korban kekerasan yang dialami etnis Rohingya di Myanmar terus mendapatkan perhatian berbagai pihak. Seperti halnya yang dirasakan oleh sekolah SDIT Permata Gemilang yang terletak di jalan kelurahan Rawa Mekar Jaya pada hari ini Selasa,26 September 2017 dalam meringankan beban mereka.

Ust. Handi selaku Kepala Sekolah menyerahkan bantuan secara simbolis ke pihak ACT. (Foto: TangselMedia)

Rangkaian acaranya sendiri diawali dengan khotmil Quran jus 30, marawis, dongeng serta penyerahan donasi ke pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap).

“Alhamdulilah dalam menyambut tahun baru islam 1439 H kali ini,kita bersama siswa-siswi serta para orang tua siswa hari ini dapat mendonasikan atau memberikan bantuan buat saudara kita yang ada di Rohingya,melalui pihak ACT,” ungkap Ustad Handi selaku Kepala Sekolah kepada Tangselmedia.

Masih menurut ustad Handi dana yang terkumpul ini berasal dari donasi para siswa yang menyisihkan uang jajan mereka, serta berkat partisipasi dari orang tua siswa. Handi berharap melalui acara ini para siswa akan dapat menambah rasa kepedulian kepada sesama tanpa memandang suku, ras dan agama.

Para siswa Permata Gemilang merayakan Tahun baru Islam sekaligus lakukan penggalangan dana untuk Rohingya. (Foto: TangselMedia)

Sementara itu pihak lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap) menyambut baik dan merasa bangga dengan apa yang dilakukan sekolah SDIT Permata Gemilang.

“Saat ini tim dari ACT akan fokus dalam hal pengobatan dan medis, mereka dipengungsian sangat membutuhkan obat-obatan,” kata Muhammad Albar perwakilan pihak ACT. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.