4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

Info Kota 0
4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

foto: pingpoint

TangselMedia – 4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah, Hampir seluruh daerah di indonesia memiliki koleksi bangunan tua dan tentunya termasuk kota tangerang, dimana kalian bisa mengeksplorasi berbagai bangunan tua yang tersebar di kota ini dan memiliki sejarah apa saja yang memiliki hubungan dengan bangunan tersebut.

Tentunya bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi mengenai sejarah tentunya kalian bisa jadikan informasi dibawah ini sebagai referensi kalian bisa mengikuti informasi untuk bangunan tua yang bersejarah di daerah kota tangerang, tentunya kalian bisa dapatkan informasi ini untuk mendapatkan kebutuhan bangunan tua yang bersejarah di daerah tangerang.

4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

Bangunan tua adalah salah satu bangunan yang memiliki kisah sejarah yang berada di suatu kota tertentu dan memiliki keunikan dalam catatan sejarah. Berikut dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai bangunan tua yang berada di daerah tangerang dan bersejarah tentunya kalian bisa dapatkan informasinya ada dibawah ini.

1. Klenteng Boen San Bio

4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

foto: newswantara

Tempat ini merupakan bangunan tua yang bersejarah yang dibangun pada tahun 1689 oleh paedagang asal Tiongkok bernama Lim Tau Koen tentunya meskipun pada awalnya dibangun menggunakan bambu dan kayu, klenteng ini terus mengalami perkembangan agar lebih kokoh.

Perlu diketahui bahwa bangunan bersejarah ini ialah salah satu bangunan yang bersejarah yang memegang rekor tempat persembayangan terberat di indonesia, tentunya tempat ini sangat cocok menjadi tempat untuk wisata. Pada bagian depan terdapat petilasan tokoh penyebar agama di jawa barat yaitu Raden Surya Kencana sehingga kerap didatangi oleh pemeluk agama islam untuk berziarah.

2. Bendungan Pintu Air Sepuluh

foto: panduanwisata

Bangunan tua ini difungsikan sebagai bendungan yang berguna untuk mengairi sekitar 400 ribu hektar sawah yang ada di daerah kota tangerang, bangunan ini dibangun pertama kali pada tahun 1927 pada masa penjajahan belanda, bangunan ini juga sekaligus menjadi ikon kota tangerang yang menggunakan kontruksi beton dengan inti baja yang digarap oleh pekerja cirebon.

Baca Juga  Bersama UNISSA Brunei Darussalam, STIEAD Jalin Kerjasama Internasional

Kalian bisa mendatangi bangunan tua ini yang kerap disebut Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane yang berada di kawasan Karawaci, Tangerang yang sangat cocok untuk menjadi sarana bersejarah untuk mendapatkan informasi mengenai bendungan yang bersejarah ini.

3. Stasiun Kereta Api Tangerang

4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

foto: situsbudaya

Bangunan tua selanjutnya yang termasuk salah satu cagar budaya di tangerang ialah stasiun kereta api yang dibangun pada tahun 1889, walaupun pada awalnya dibangun menggunakan material kayu, namun sekarang sudah direstorasi menjadi bangunan dengan tembok dari semen dan batu bata hingga lebih kokoh, tentunya stasiun ini masih aktif beroperasi hingga sekarang.

Stasiun kereta api di tangerang tentunya bisa menjadi tempat tujuan Anda untuk rekreasi, tentunya kalian bisa dapatkan informasi mengenai informasi stasiun kereta api tangerang, tentunya informasi yang sangat penting bagi kalian pecinta kereta api yang ada di daerah tangerang sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini sebagai tempat untuk mengetahui sejarah.

4. Museum Benteng Heritage

4 Bangunan Tua di Tangerang Bersejarah

foto: bentengheritage

Ketika mampir ke kota tangerang tentunya kalian bisa mendatangi Museum Benteng Heritage yang merupakan hasil restorasi dari bangunan tua dan arsitektur tradisional Tionghoa yang dibangun pertama kali pada abad ke 17 meskipun awalnya tidak terawat sekarang udah diambil alih oleh Udaya Halim dan dibangun kembali untuk mengembalikan wujud bangunan seperti semula.

Bagaimana? Kalian tentunya sekarang sudah mendapatkan informasi mengenai sejarah kota tua yang ada di daerah tangerang bukan? Tentunya kalian sekarang sudah bisa menemukan beberapa bangunan tua yang ada di daerah tangerang untuk mendapatkan informasi agar bisa mendapatkan informasi mengenai bangunan tua yang bersejarah di daerah tangerang.

Related Posts

Leave a Reply