Bola Daging Swedia dengan Saus Krim IKEA Alam Sutera, Serpong

Kuliner

TangselMedia.com – IKEA adalah toko berskala besar yang meritel barang barang rumah tangga. IKEA ini adalah merk internasional yang memulai debutnya 17 tahun yang lalu di Swedia. Akan tetapi barang-barang yang dijual di IKEA bukan hanya barang import. IKEA sudah bekerja sama dengan industri lokal di Solo, Jawa tengah. Bahan baku dan pengrajinnya pun diambil dari dari Solo dan Yogyakarta. Jadi melalui IKEA banyak produk lokal yang bisa dijual di skala internasional.

Bola swedia

Bola Daging Swedia Image: Anastasia Rahardini P

 

IKEA di Alam Sutera, Serpong adalah toko ke-364 dari seluruh toko IKEA yang ada di dunia. Produk di IKEA boleh dibilang sangat simpel, fungsional dan yang menarik adalah harganya bersahabat. Mengapa demikian? Di papan pintu masuk IKEA dipasang beberapa tulisan mengenai alasan dari pertanyaan tersebut. Salah satunya adalah karena penjualan di IKEA sifatnya retail dan partai besar sehingga jika dipasarkan secara personal maka harganya seperti harga grosir.

Selain produk rumah tangga yang selalu menarik dan unik, ada satu sudut dari IKEA yang mencuri perhatian, food court. Di food court IKEA kita bisa menemukan banyak makanan yang beragam. Dari nasi hingga pasta, dari appetizer hingga desert. Harganyapun sangat bersahabat mulai eskrim 4.000 rupiah hingga makanan berat berkisar 20.000 – 70.000 rupiah. Di tengah meja makan IKEA ada tulisan mengapa Anda bisa mendapat harga yang bersahabat dengan kualitas makanan yang unggul. Itu karena IKEA tidak perlu mebayar pelayan tambahan untuk membersihkan meja.

ikea serpongDi IKEA, Anda harus melayani diri sendiri dari pengambilan makanan sehingga membersihkan meja usai makan agar meja bisa dipakai oleh pengunjung setelah Anda. Karyawan IKEA hanya membantu Anda mengambil makanan dari display dan membantu dalam pembayarannya. Dengan 7000 rupiah, Anda sudah menikmati beragam minuman di IKEA, panas maupun dingin. Menariknya, minuman ini bisa selalu diisi ulang atau refill. Anda bisa mengambil gelas untuk minuman panas atau dingin sebelum ke kasir. Gelas itu bisa Anda gunakan untuk mengambil minuman yang ada di tengah food court yang bisa Anda refill setiap dibutuhkan.

es krim ikeaMakanan andalan dari ikea adalah bola daging Swedia dengan saus krim. Makanan ini menjadi makanan yang paling dicari jika Anda datang ke IKEA. Bukan hanya karena bentuknya yang menarik, penganan ini juga asli resep dari Swedia, negara asal IKEA. Bola daging ini semacam bakso dengan saus yang manis, rasanya seperti mayonaise dan susu. Daging giling asli yang lezat di bentuk menyerupai bola sebesar bakso pada umumnya. Bedanya bola daging ini benar-benar dibuat daging tanpa campuran tepung. Saus krim lembut di atasnya dibuat dari kentang yang gurih dan manis. Lalu diujungnya diberi saus blueberry yang menjadikan bola daging ini semakin kaya rasa.

Jika Anda merasa belum kenyang, bola daging ini bisa dipadukan dengan nasi atau pasta, tergantung selera. Harga bola daging beragam, tergantung pada jumlah bola daging yang Anda inginkan. 10 bola daging dihargai 40 ribu rupiah. Jika 10 bola daging terasa kurang, Anda bisa memesan 15 bola daging yang dihargai 50 ribu rupiah atau 20 bola daging yang dihargai 60 ribu rupiah. Jadi jika Anda ingin mencobanya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan kurang dari 100 ribu rupiah, Anda sudah bisa mencoba makanan ala Swedia yang dijamin mantap.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin datang ke IKEA. Jangan khawatir tentang peayanan dan harga. Pelayanannya sangat ramah, Anda bisa bertanya dengan semua karyawan hingga satpam jika memang belum mengerti. Mereka akan dengan senang hati dan ramah menjelaskannya. Harga juga tidak kalah bersahabat dengan retail yang lain. Anda juga pasti mendapatkan pengalaman baru melalui makanan-makanan khas Swedia misalnya bola daging dengan saus krim. Selamat mencoba!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.