Daftar Tempat Wisata Outbond di Daerah Tangerang Selatan

Wisata

tanah tingalTangselMedia.com – Bagi Anda yang menyukai wisata outbond dan lagi mencari rekomendasi tempat wisata outbond di daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya, berikut adalah daftar tempat wisata outbond di daerah Tangerang Selatan yang layak untuk Anda coba saat Anda sedang berlibur bersama keluarga.

  • Situ Gintung

Situ Gintung adalah danau kecil buatan yang terletak di Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Prov. Banten. Lokasi danau ini berada di sebelah barat daya kota Jakarta. Danau Situ Gintung di atas lahan seluas 21,4 ha dan terdapat pula daratan yang dipergunakan untuk lokasi outbond dan kegiatan outdoor lainnya.

Lokasi outbond Situ Gintung dapat dijangkau dari tol Lebak Bulus sehingga memudahkan dan menghemat waktu perjalanan Anda.

Situ Gintung menyediakan sejumlah fasilitas yang menarik yaitu: lapangan outdoor, aula terbuka, stage, jogging track, danau, sarana olahraga, restaurant, park, free toilet, mushola, dan area parkir.

  • Tanah Tingal

Wisata outbond Tanah Tingal berada di jalan Merpati Raya No. 32 Sawah Baru – Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan. Lokasi wisata outbond ini cukup dekat dari pintu tol Bintaro atau BSD. Terdapat penginapan Aula serta guna dan lapangan yang luas untuk kegiatan outbond training.

Wisata outbond Tanah Tingal menyediakan berbagai fasilitas yaitu: penginapan villa, lapangan outdoor, meeting room, kolam renang, restaurant, taman, free toilet, mushola dan area parkir. Salah satu keunggulan lokasi outbond Tanah Tingal adalah lokasinya tertutup sehingga tidak ada lalu lalang warga ataupun kendaraan di dalam lokasi.

  •  Lubana Sengkol

Lubana Sengkol adalah sebuah tempat wisata yang di dalamnya terdiri dari pondok makan, kolam pemancingan, dan outbound. Lubana Sengkol beralamat di jalan baru HK, Km 1,5 Kampung Sengkol, Tangerang Selatan.

Lubana Sengkol berdiri di atas tanah seluas 10 hektar, lokasinya yang cukup hijau dan jauh dari kepadatan kota, sehingga dapat harapkan bisa memberi suasana baru dalam liburan Anda.

Selain lokasi Outbond, di Lubana Sengkol juga dilengkapi dengan berbagai permainan seperti wahana air (kanno, rakit), dan trek ATV, kreatifitas seperti: mewarnai caping, kaos, gerabah, layangan, payung, dll.

  • Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank adalah sekolah alam yang didirikan oleh dik doank dan berlokasi di komplek alvita blok Q nomor 14 Jurangmangu Ciputat, Tangerang Selatan. Pada sekolah ini anak anak diajarkan berbagai bentuk seni dan kreativitas sambil permainan menikmati alam.

Pengelola Kandank Jurank Doank menawarkan beberapa paket wisata outbond. Paket pertama meliputi hiking di sawah, menanam padi, memandikan kerbau, dan menangkap ikan. Paket outbond kedua tidak jauh berbeda dengan paket pertama dengan tambahan permainan flying fox. Paket aktivitas luar ketiga akan mengajak peserta menangkap ikan, menanam padi, bermain perahu karet, melintasi jembatan ranting, serta meluncur di wahana flying fox. Sedangkan untuk paket terakhir mencakup kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan perahu karet, menggapai tali, wahana jembatan ranting, tangga monyet, serta flying fox.

Kandank Jurank Doank dapat dikunjungi setiap hari tanpa dipungut biaya. Pengunjung baru dikenai tarif bila mau menikmati wahana-wahana permainan yang umumnya dihargai dari Rp 15.000 – Rp 20.000.

Demikianlah, ulasan tempat wisata outbond di daerah Tangerang Selatan bisa menjadi alternatif liburan anda bersama keluarga yang seru. Selamat wisata outbond…!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.