Diperdepatkan Kembali Kentang Goreng, Kali ini Debat Tentang Namanya

Kuliner 0
Diperdepatkan Kembali Kentang Goreng, Kali ini Debat Tentang Namanya

Foto: iStock

TangselMedia – Kentang goreng  terkenal selalu menjadi perdebatan. Setelah perdepatan tentang asal usulnya, sekarang terjadi perdebatan soal penyebutan Namanya.

Chips, Fries atau Crisps? Itulah ketiga nama yang menjadi perdebatan untuk menyebutkan camilan kentang gurih yang digoreng ini. Perdebatan itu melibatkan netizwn yang terjadi di media sosial. Perdebatan dimulai ketika pengguna twitter dari Inggris @BlueBernardo yang beragumen dengan mengunggah 3 foto kentang goreng dengan bentuk yang berbeda-beda.
Ketiga foto tersebut dilengkapi dengan keterangan yang menjelaskan nama masing-masing kentang itu. “The first one is Chips, The second one is Fries, The third one is Crisps. Anything else is wrong” tulisnya.

Diperdepatkan Kembali Kentang Goreng, Kali ini Debat Tentang Namanya

Foto: Twitter @BlueBernardo

Cuitan yang diunggah pada tanggal 2 September 2018 tersebut telah mengundang beragam komentar dari netizen. Tercatat ada 30.000 retweet 3.500 balasan dan 110.000 likes.
Seperti yang dikabarkan dari The Kitchn (05/09/2018). Tak sedikit nerizen yang tak setuju dengannya. Steak fries, French fries, chips, shoestring fries, skinny fries, straws, kettle chips itulah beragam nama yang dilontarkan netizen dari seluruh dunia dalam menanggapi cuitan Jayden, pemilik akun twitter @BlueBernardo.

“Ini sudah sampai Amerika, dan mereka sangat tersinggung,” ujarnya. Bahkan dari unggahan Jayden, ada yang menganggap itu sebuah propaganda, dan mengaitkan dengan kemerdekaan hingga kekaisaran. Tetapi bagian yang paling penting dari perdebatan tersebut ialah melibatkan argumen dari seluruh dunia, seperti New Zealand, Pakistan, Jerman, Prancis dan lainnya memakai bahasa Inggris.

Bahkan perusahaan kentang goreng Prancis McCain’s U.K me-retweet tweet asli dengan tambahan keterangan “FYI”. Sebagian besar orang Amerika menyebut 2 foto pertama yang diunggah Jayden dengan sebutan ‘French Fries’ dan ‘Potato Chips’ untuk foto terakhir. Sementara orang Australia bersikeras dengan menyebut semua jenis kentang itu adalah ‘chips’. Pengguna twitter lain dengan akun bernama @PenguPooh sangat menyayangkan adanya perdebatan ini. Menurutnya, makanan selezat dan senikmat ini tidak harus diperdebatkan dalam menyebutkan nama. “Tidak bisakah kita semua menyukai kentang dalam kedamaian? Kentang itu lezat,” tulisnya dalam twitternya.

Diperdepatkan Kembali Kentang Goreng, Kali ini Debat Tentang Namanya

Foto: dok.thinkstock

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply