Dr. Udin Ahidin, Figur Wakil Prodi S-1 Manajemen Unpam Yang Hobi Berkebun dan Gowes

TangselMedia-Inilah sosok Wakil Prodi S-1 Manajemen Universitas Pamulang yang bernama Dr. Udin Ahidin, S.E., M.M., C.M.A. yang biasa dipanggil dengan Pak Dr. Udin. Beliau menyelesaikan Pendidikan S-1 pada tahun 2010 di Prodi Manajemen S-1 Fakultas Ekonomi Unpam. Kemudian melanjutkan ke jenjang S-2 pada tahun 2012 Pascasarjana Prodi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Unpam. Setelah itu, pada tahun 2017 beliau lulus dari program S-3 Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi UPI-YAI Jakarta. Figur yang memiliki peranan penting di Universitas Pamulang ini, ternyata mempunyai hobi yang keren yaitu berkebun, mengendarai sepeda atau biasa kita sebut dengan gowes, nonton film dan menulis.

Alasan penulis memilih sosok beliau karena menurut penulis inilah figur yang patut dicontoh dengan pembawaan yang tegas, lugas, sederhana serta rendah hati. Walaupun beliau memegang peranan penting pada Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang, namun pembawaannya yang sederhana, selalu mengapresiasi dan mengayomi kepada dosen-dosennya, membuat kami para dosennya merasa nyaman berkomunikasi, saling sharing dan saling berdiskusi dengan beliau.

Selain memiliki peranan penting di kampus, ada yang menarik bagi saya untuk menulis artikel ini. Ternyata keseharian beliau sangatlah sederhana tetapi keren punya, tidak kebanyakan orang dapat melakukan kegiatan yang biasa sehari-hari dilakukan oleh beliau. Keseharian beliau selain berkebun, beliau juga senang mengendarai sepeda dan menikmati teh pahit panas dengan hasil kebun yang ditanam oleh beliau sendiri. Hasil kebun yang ditanam oleh beliau sendiri, antara lain: pohon pisang, singkong, ubi, dan sebagainya.

“Ia bu yang dari kebun….monggo maen ke gubuk saya….ntar saya tebangin pisang nangka untuk bikin kripik pisang…..monggo,” ujar Pak Doktor Udin.

Baca Juga  Menu Utama atau Menu Pendamping di Burger King, Sama-Sama Enak

Begitu ciri khasnya jika mengajak main ke rumahnya. Beliau membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin bertandang atau mengunjungi rumahnya, baik itu dosen, alumni Unpam maupun masyarakat luas.

Beliau bercerita bahwa sebelum menjadi dosen beliau pernah membuka warung dipinggir jalan, bertani dan mencari kayu bakar di hutan. “Dari kecil suka di sawah sama di hutan (leuweung) ngala suluh (nyari kayu bakar)”, ucapnya dengan bahasa khas dari tanah Sunda.

Walaupun saya mengenal beliau belum cukup lama, tetapi beliau mengapresiasi  atas kinerja saya dan dosen-dosen lainnya. Beliau sangat menghargai bagi siapa saja yang ingin bersungguh-sungguh dalam belajar. Seperti motto hidupnya yang ditulis pada buku “Bunga Rampai” yang terbit pada bulan Agustus tahun 2020.

Udin Ahidin hobi berkebun dan hasil kebunnya minimal dapat dinikmati sendiri (Foto pribadi)

Pak Doktor Udin mempunyai motto hidupnya antara lain; (1) Tidak ada orang yg sempurna di dunia ini, maka jangan pernah meremehkan orang lain, (2) Kesungguhan niat, bukannya otak yang menentukan keberhasilan dalam hidup, (3) Keberhasilan bukan diukur dari hasil, tetapi seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk mencapainya.

Demikian sosok atau figur Wakaprodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Semoga menjadi inspirasi dan penyemangat bagi kita semua terutama saya pribadi yang masih harus banyak belajar dalam berbagai hal. Sukses untuk kita, sukses untuk semua. Semoga Universitas Pamulang semakin maju dan berkembang. Sehat selalu  Pak Dr. Udin beserta keluarga. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-NYA. Aamiin. (Munarsih)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply