Drs. H. Djoharly Chaniago. M.M. Menginginkan Wujudkan Pusat Jajanan Kue Subuh Di Setu Tangerang Selatan

Drs. H. Djoharly Chaniago. M.M. Menginginkan Wujudkan Pusat Jajanan Kue Subuh Di Setu Tangerang Selatan

Beritatangsel.com

TangselMedia – Hasrat serta ide yang sungguh luar biasa terbesit dari Seorang Drs. H. Djoharly Chaniago. M.M yang berkeinginan mewujudkan sentra jajanan pusat kue subuh dikomplek Perumahan BATAN Indah Setu Tangerang Selatan. Kenapa mesti diperumahan BATAN Indah? ternyata ada sisi menariknya, begini menurut Djoharly yang biasa disapa Pak Djo ini, pada umum yang tinggal diperumahan komplek ini adalah Pegawai yang mengabdikan dirinya di BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) yang sebagian besar merupakan ahli nuklir, lulusan dalam dan luar negeri, menariknya sang suami yang notabene para pakar nuklir, disisi lain sang istri sebagian besar merupakan pakar dan penggiat aneka kuliner (Makanan) tradisional indonesia.

“Potensi ini terlihat ketika saya diberi amanah sebagai Ketua RW. 04. dikomplek BATAN Indah dan kami sebagai pengurus membangun taman jajan tahun 2013 dengan 25 lapak yang menjajakan aneka ragam makanan, ketika memasuki bulan suci ramadhan, masyarakat disekitar wilayah setu, serpong dan lainnya sangat antusias membeli aneka makanan ifthar (Berbuka), karena cukup lengkap aneka makanan yang disajikan.

Baca Juga  Airin Ingatkan Setelah Pembangunan Masjid Darul Aman Tugas Utama Memakmurkannya

Menurut Djoharly, yang pada waktu itu menjadi Ketua RW, kami melihat beberapa tempat yang serupa diwilayah Tangerang Selatan tetapi, taman jajan yang berada dikomplek BATAN Indah ini adalah yang teratur dan terlengkap, karena faktor pendukungnya yakni, tempat yang cukup strategis, komplek yang berpenghuni 1000.

Kepala keluarga, yang dipimpin oleh 21 Ketua RT, serta didukung dengan belasan tahun terjun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan setidaknya saya punya harapan dan keinginan untuk membangun fasilitas pusat jajanan kue subuh, sangat mungkin berpotensi untuk berkembang apa lagi Pimpinan BATAN beberapa tahun silam sudah mengantisipasi menyiapkan lahan seluas 7000 meter persegi, sebagai persil pertokoan, termasuk areal taman jajan saat ini, ujarnya penuh semangat.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply