Ini Sebabnya Makan di Rumah Jauh Lebih Enak Daripada Makan di Resto

Lifestyle 0
Ini Sebabnya Makan Di Rumah Jauh Lebih Enak Daripada Makan Di Resto

Detik.com

TangselMedia – Menurut penelitian terbaru, ternyata banyak orang lebih puas pesan makanan di rumah. Dibandingkan makan langsung di restorannya.
Lewat penelitian yang dirilis oleh American Customer Satisfaction Index (ASCI), tentang laporan restoran. Mereka menemukan adanya tingkat kepuasan yang tinggi, dari konsumen yang memesan makanan dari rumah. Banyak konsumen yang justru lebih bahagia jika mereka tidak pergi ke restoran.

Apalagi ASCI menemukan bahwa tren yang kini tengah berkembang pesat di industri makanan, adalah tren pesan antar makanan atau food delivery. Penelitian ini meliputi berbagai restoran cepat saji yang populer di Amerika, seperti McDonald’s hingga KFC. Dikabarkan dari Food and Wine (26/06), pihak ASCI juga meneliti lebih lanjut tentang kepuasan konsumen saat memesan makanan dari rumah.

Ini Sebabnya Makan Di Rumah Jauh Lebih Enak Daripada Makan Di Resto

Detik.com

“Dari data yang dihimpun oleh ASCI dari semua jasa pelayanan restoran. Para konsumen yang memesan makanan lewat layanan pesan antar, jauh lebih merasa puas dibandingkan konsumen yang makan langsung di restoran tersebut,” jelas isi penelitian tersebut. Jumlah persentase tingkat kepuasannya cukup tipis. Di mana konsumen yang makan di rumah lebih puas sebanyak %83, dibandingkan konsumen yang makan di restoran sebesar %79.

Baca Juga  Mengendalikan Emosi

Lewat dari data-data ini bisa disimpulkan, bahwa banyak orang yang kini lebih memilih layanan pesan antar. Di mana orang-orang cenderung lebih menikmati makanan pesanan mereka di rumah, dengan faktor mereka tak perlu repot pergi ke restoran yang diinginkan.

Sementara orang-orang yang pergi ke restoran untuk makan langsung di sana, memiliki tingkat kepuasan yang standar. Sehingga menurut ASCI banyak pemilik restoran yang merasa khawatir dengan adanya perkembangan dalam tren layanan antar makanan ini. Layanan pesan antar makanan bukan satu-satunya tren makanan yang berkembang. Sebelumnya hadir layanan makanan di China, yang didesain khusus untuk menghabiskan makanan dan minuman milik konsumen.

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply