Kreatifitas Di Tengah Covid, Siapa Takut!

TangselMedia— Siapa sih yang tidak kenal dengan Corona? Makhluk yang tidak kasat mata ini menjadi peberitahuan dimana-dimana, disemua negara, disemua lapisan masyarakat. Corona adalah nama virus yang sudah mengubah dunia, mulai dari perekonomian, budaya, bahkan sampai sektor pendidikan mampu diubahnya. Di Negara Indonesia pun kebijakan-kebijakan pemerintah telah dicanangkan untuk melawan virus ini, salah satu nya adalah Social Distancing, Work From Home dan sebagainya yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan ini.

Lalu, dengan adanya kebijakan-kebijikan yang telah dibuat, haruskan kita berdiam diri saja, tanpa melalukan aktivitas positif atau menciptakan ide-ide cemerlang, atupun juga melakukan kreatifitas-kreatifitas  yang dapat membantu banyak orang. Pendidik adalah tenaga kependidikan yang berkualifikasi sebagai guru, dosen, konselor, pamong belajar, widyaiswara, tutor, instruktur, fasilitator, dan sebutan lain yang sesuai dengan kekhususannya, serta berpartisipasi dalam menyelenggarakan pendidikan. Benar itu lah seorang pendidik, baik dimasa pandemi seperti sekarang ini pun seorang pendidik harus dituntut untuk berinovasi dan memiliki kreatifitas tinggi yang berguna dan bermanfaat bagi orag banyak.

Disini kami berinisiatif untuk membuat sebuah Team  yang bertujuan untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi yaitu PKM atau Pengabdian Kepada Masyarakat yang dimotori oleh Bapak Edi Supriyadi, S.T.,M.T  selaku ketua, Ibu Rully Nur Dewanti, S.T.,M.M,  Bapak Junaedi,S.T.,M.M, Bapak Soleh Sofyan, S.Si.,M.M dan Nia Kurniasih ,S.T.,M.M dari prodi Teknik Industri Universitas Pamulang. Dikarenakan massa pandemi ini yang mewajibkan kita untuk melakukan Social Distancing maka anggota dari PKM ini melakukan inisiatif untuk tetap dapat melaukan PKM dengan cara yang berbeda yaitu dengan melaukan PKM secara daring.

Baca Juga  Bayar Retribusi Pasar & Rusunawa Di Kota Tangerang Sekarang Via Online

Tema PKM kali ini berjudul Penyuluhan Dan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring dengan audience warga masyarakat dari perumahan Griya Serpong Asri, Cisauk, Tangerang, Banten yang memang kebetulan itu adalah tempat tinggal dari salah satu anggota PKM ini yaitu Bapak Junaedi,S.T.,M.M. Tak luput pula peran para mahasiswa yang turut bergabung di kegiatan PKM ini, terdapat 10 mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan PKM ini.

Banyak nya warga perumahan Griya Serpong Asri, Cisauk, Tangerang, Banten yang antusias mengikuti penyuluhan ini melalui aplikasi Zoom, pak RT pun ikut berperan di kegiatan ini. Terlihat sangat antusias dikarenakan penyuluhan tentang sabun cuci piring ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat khusus nya kaum ibu di perumahan Griya Serpong Asri, Cisauk, Tangerang, Banten. Selain mendapatkan ilmu baru, pegalaman baru dan dapat menciptakan peluang usaha baru untuk para warga masyarakat di permahan tersebut. Dan di sisi lain utuk para pendidik sangat merasa senang dapat memberikan ilmu dan mengedukasi kepada warga masyarakat tentang penyuluhan ini walaupun secara daring.

Dimasa pandemi ini mari kita tetap ciptakan sesuatu yang positif yang dapat membantu sesama, membantu bukan hanya dari pemberian materi saja tetapi dalam hal lain contoh nya adalah pengetahuan baru yang bertujuan untuk membangun kekreatifitasan masyarakat untuk membuat atau menciptakan sesuatu yang memiliki nilai ekonomi untuk menunjang kehidupan, dan dapat membatu perekonomian warga yang sedang kesulitan.*** (Krn)

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply