Mahasiswa Teknik Mesin UNPAM Gelar Pelatihan Tentang Penggunaan Mesin High Pressure Cleaner

TangselMedia-Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang (UNPAM) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan kegiatan pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022.

Ketua Kelompok PKM Rio Eko Cahyadi beserta Tim menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Mahasiswa kepada masyarakat dengan mengangkat tema Pelatihan Kepada Masyarakat Tentang Penggunaan Mesin High PressureCleaner.

Menurut Rio tema yang dipilih sangatlah relevan dikarenakan masyarakat Kampung Bali gg 16 No.48 RT 05 RW 10 Kel. Kampung Bali Kec. Tanah Abang Kota Jakarta Pusat Provinsi DKI Jakarta. Banyak memiliki kendaraan bermotor diharapkan dengan mengangkat tema Pelatihan Kepada Masyarakat Tentang Penggunaan Mesin High Pressure Cleaner. Masyarakat dapat lebih memahami tentang sistem injeksi yang disampaikan oleh Mahasiwa disertai dengan teknik penggunan alat tersebut.

Dalam penyampaian materi kelompok PKM mahasiswa memberikan pengetahuan tentang:

  1. Memberikan pelatihan dasar serta pengenalan mengenai alat High Pressure Cleaner.
  2. Memberikan kemampuan konsep penggunaan teknik alat High Pressure Cleaner.
  3. Meningkatkan keterampilan terkait cara penggunaan alat tersebut
Baca Juga  Hujan-Angin Mengakibatkan Delapan Pohon Di Kota Mataram Tumbang

Dosen pembimbing PKM Bapak Jaja Miharja berharap kegiatan PKM mahasiswa Universitas Pamulang dalam hal ini Teknik Mesin,lebih bisa memberikan manfaat terhadap masyarakat luas,Bangsa dan Negara.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat luas, bangsa dan negara,” harap Jaja Miharja Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang.

Diakhir sesisosialisasi,dosen pembimbing beserta mahasiswa dan masyarakat yang hadir melakukan bincang-bincang santai menyangkut tema maupun di luar tema dengan sambil menyantap jamuan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan foto bersama dan penanda tanganan form kerja sama Implementation Arragement (IA) antara kaprodi teknik mesin dengan Ketua RT Bapak Andi Suwandi. PKM mahasiswa yang diketuai oleh Rio Eko Cahyadi dan beranggotakan 5 mahasiswa berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari warga Kampung Bali.

Sosialisasi yang melibatkan warga setempat dihadiri oleh Ketua RT Bapak Andi Suwandi dengan berharap kegiatan ini dapat warganya di masyarakat Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. ***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply