Membantu Korban Longsor, Apdesi Bengkayang-Kalbar Galang Dana

Info Kota 0
Membantu Korban Longsor, Apdesi Bengkayang-Kalbar Galang Dana

Jembatan Ambruk Diterjang Banjir Bandang Sejumlah warga menyaksikan Jembatan Lumar yang ambruk sebagian di Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Sabtu (20/2). Jembatan Lumar yang menjadi jalur lintasan utama menuju daerah perbatasan Indonesia-Malaysia yaitu Sanggau Ledo, Seluas dan Jagoi Babang tersebut, ambruk sebagian akibat diterjang banjir bandang pada Jumat (19/2) malam. ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/aww/16.

TangselMedia – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat melakukan penggalangan dana untuk korban bencana longsor di Desa Singkung II. “Pengumpulan dana dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan para kepala desa se-Kabupaten Bengkayang dalam meringankan beban saudara kita yang sedang mengalami musibah di Dusun Medeng, Desa Sungkung II,” kata Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Bengkayang, Komedi saat dihubungi di Bengkayang, Jumat.

Baca Juga  Di Jambi Seorang Remaja Hanyut Terseret Banjir

Ia menambahkan bahwa ada 122 kepala desa se-Kabupaten Bengkayang siap menyumbang secara sukarela dan dikumpulkan melalui bendahara Apdesi. “Setelah terkumpul dana nantinya segera diserahkan oleh perwakilan kepala desa dengan Kepala Desa Sungkung II,” ujar Komedi yang juga Kades Cempaka Putih, Kecamatan Suti Semarang.

Pihaknya dalam menjaring bantuan juga telah membentuk posko penerimaan bantuan di Jalan Sanggau Ledo No.7, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang atau persis di depan SMPN 1 Bengkayang. “Untuk itu kami berharap kepala desa se-Kabupaten Bengkayang bisa mendatangi posko yang tersedia,” kata dia.

Terjadinya longsor di Dusun Mendeng, Desa Sungkung II tersebut dikarenakan hujan deras yang melanda daerah itu. Dengan daerah yang perbukitan tersebut, potensi longsor juga besar. Longsor yang terjadi pada Kamis (31/1/2019) malam pukul 21.30 WIB tersebut menelan korban. Sebanyak tiga warga dikabarkan meninggal dunia dan sembilan rumah terdampak longsor.

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply