Pelatihan Manfaat Kandungan Pada Bahan Baku Handsoap Dimasa Pandemi COVID – 19

TangselMedia-Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM yang digelar pada 25 Mei 2021 ini bertempat di Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupten Tangerang, Banten. Dan mengingat masih dalam pemberlakuan masa PPKM Darurat kegiatan PKM kali ini dilaksakan secara singkat dari pada edisi sebelum – sebelumnya.

Kegiatan PKM ini berupa penyuluhan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan berjudul “Manfaat Kandungan Pada Bahan Baku Handsoap Dimasa Pandemi COVID – 19 ”. PKM ini juga turut menghadirkan beberapa dosen PKM Prodi Teknik Industri UNPAM diantaranya Muhammad Yusuf S.T., M.T., sebagai ketua kegiatan, Sudiman, S.T., M.T., Wanto Sarwoko, S.T., M.T., Khasbunallah, S.T., M.T., selaku dosen pendamping serta pembimbing.

“Pada kegiatan PKM yang di lakukan di massa pandemi ini kita harus mematuhi protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dengan adanya edukasi ini di harapkan masyarakat dan mahasiswa sekalipun bisa menjadi pemasukan dan wawasan karna dampak pandemi ini. Dan tema yg kami bawakan tentang manfaat dari bahan baku hand soap dimassa pandemi ini. “Dengan mencuci tangan kita bisa menghilangkan kuman atau virus yang menempel di tangan sebelum kita menyentuh hidung dan mulut, Dengan mencegah masuknya kuman penyebab penyakit melalui sentuhan pada mata, pipi, hidung, dan mulut. Dan salah satu bahan yg ampuh dari pembuatan hand soap yaitu Texapon N70 yaitu bahan yg berfungsi untuk mengangkat kotoran yg digunakan sebagai surfatan bahan pembersih dan masih banyak lagi bahan2 dari pembuatan hand soap ”.

Baca Juga  Solusi Terhindar Depresi Di Masa Remaja

Dan juga kegiatan PKM ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para warga dan juga disambut dengan baik oleh PJS Desa Wanakerta, Achmad Nuryadi beserta jajarannya yang mendampingi. Pihaknya merasa bersyukur serta berterima kasih dengan adanya PKM dari Prodi Teknik Industri UNPAM  ini.***

 

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply