Mahasiswa Teknik Mesin UNPAM Gelar Pelatihan Penerapan Metode Biopori Untuk Pencegahan Banjir di Perumahan Serpong Green Paradise

TangselMedia-Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang (UNPAM) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan pelatihan penerapan metode biopori pada warga Masyarakat di Perumahan Serpong Green Paradise pada hari Minggu tanggal 8 Agustus 2021. PKM di Ketuai oleh Muhamad Aziz , Beranggotakan Firman Ardiansyah, Mohammad Ridwan Aljabar, Kharisma, dan Andri serta Dosen Pembimbing Jaja Miharja, S.T.,M.T.

Muhamad Aziz,  Ketua Tim PKM UNPAM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Mahasiswa dalam menjalankan Tri Darma Universitas yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Penerapan metode biopori di lingkungan sekitar untuk pencegahan bencana banjir. “Penerapan biopori sangatlah penting karna banyak sekali manfaat yang didapatkan” ujar Aziz selaku narasumber Tim PKM mahasiswa teknik Mesin Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Ketua Tim PKM Teknik Mesin Muhamad Aziz di penghujung acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan PKM di perumahan Serpong Green Paradise. “Saya berterima kasih kepada warga perumahan Serpong Green Paradise atas kerjasamanya menerima kami Tim Mahasiswa teknik mesin unpam untuk melakukan PKM di lingkungan perumahan ini” ujarnya.

Baca Juga  BMKG Berperan Penting Dirasakan Sangat Membantu Masyarakat Aceh

Pada kesempatan yang sama Bapak Didi Supardi Wakil ketua Paguyuban Setempat sangat mengapresiasi kegiatan PKM Mahasiswa universitas pamulang di perumahan Serpong Green Paradise.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kegiatan Tim Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang yang telah melakukan sosialisasi di Perumahan kami. Saya lihat warga sangat antusias dengan adanya acara PKM ini. Semoga ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Tim PKM Mahasiswa Teknik Mesin Unpam dengan Warga Sekitar.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply