Pemberian Insentif Oleh Bupati Bangka Tengah Untuk Seluruh Marbot Masjid Bangka Tengah Siap Diberikan

Info Kota 0
Pemberian Insentif Oleh Bupati Bangka Tengah Untuk Seluruh Marbot Masjid Di Bangka Tengah Siap Diberikan

PADANG, 2/10 – GEMPA SUMBAR. Seorang penjaga masjid membenahi sejadah yang dijemur di antara puing Masjid Al Ikhlas yang runtuh akibat gempa, di Padang, Sumatera Barat, Jumat (2/10). Ribuan bangunan seperti rumah, fasilitas umum, perkantoran, toko, dan tempat peribadatan, hancur akibat gempa berkekuatan 7,6 SR yang berpusat di lokasi 0.84 Lintang Selatan dan 99.65 Bujur Timur atau berada di arah 57 kilometer barat daya Pariaman, Sumatera Barat. FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/pd/09.

TangselMedia – Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh menjanjikan pemberian insentif bagi seluruh marbot atau petugas kebersihan masjid di daerah itu. “Selama ini insentif baru diberikan kepada guru mengaji, maka pada 2019 ini marbot masjid juga akan diberikan insentif dan insentif guru mengaji akan dinaikkan,” ujarnya di Koba, Kamis.

Baca Juga  BMKG Mengingatkan Potensi Cuaca Ekstrem Pada Tanggal 20-22 Desember 2018

Pemberian insentif kepada marbot tersebut sudah dianggap wajar karena ini bagian dari pelaksanaan program sosial keagamaan. “Pemberian insentif bagi marbot masjid, guru TPA dan guru mengaji pintar merupakan penyemangat bagi mereka untuk tetap menjadi kebersihan rumah ibadah dan mendidik generasi Islam,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembinaan mental spritual di rumah ibadah atau masjid bagian dari sasaran program keagamaan Pemkab Bangka Tengah dan guru serta petugas kebersihan masjid bagian dari komponen untuk menyukseskan program tersebut. “Pemberian insentif itu juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada mereka yang sudah berjasa menjaga kesucian rumah ibadah dan mendidik mental generasi muda,” ujarnya.

Bupati mengharapkan insentif tersebut bisa membantu meningkatkan kesejahteraan petugas masjid sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan tenang. “Ini tentu juga menunjang siarnya Islam di rumah ibadah dan membuat masjid menjadi ramai dengan kegiatan ibadah dan kegiatan lainnya untuk kemaslahatan umat,” demikian Ibnu Saleh.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply