Grand Launching DANAMART Sekaligus Talkshow “UMKM Di Era Digital”

Grand Launching DANAMART Sekaligus Talkshow “UMKM Di Era Digital”

Penandatanganan MOU Antara DANAMART Dan HIPMI JAYA

TangselMedia – DANAMART secara formal diresmikan oleh CEO DANAMART, Patrick Gunadi, pada Jumat 18 Januari 2019 bertempat di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Turut hadir dari berbagai bidang, seperti bidang akademik yaitu Direktur Binus Creates, Firdaus Alamsjah, Ph. d., dari Asuransi, yaitu Kadiv Asuransi ASEI, Agung Budi Setiawan, dari kalangan pengusaha, yaitu, Ketua Bidang UKM HIPMI JAYA, Jay Singgih serta dari OJK. Menurut Patrick Gunadi, peran DANAMART saat ini adalah sebuah market place dimana mempertemukan pihak yang kelebihan dana dengan pihak yang kekurangan dana.

Grand Launching DANAMART Sekaligus Talkshow “UMKM Di Era Digital”

Grand Launching DANAMART Di Bursa Efek Jakarta, Jumat 18 Januari 2019

Sekarang ini tercatat ada 4 kendala besar yang dihadapi UMKM, antara lain tidak memiliki akses pembiayaan, kapasitas SDM, kemudian dari regulasi dan birokrasi, ungkap Patrick. Sehingga Fintech menjadi jawaban kedepannya di era industri 4.0 sebagai menggantikan berbagai layanan keuangan tradisional. Tujuannya agar usaha kecil dan menengah saat ini mampu mengakses permodalan secara digital tanpa berbagai persyaratan yang rumit,” jelasnya dalam acara Grand Launching DANAMART di Bursa Efek Jakarta.

Baca Juga  Mata Uang Dolar Amerika Serikat (AS) Masih Tinggi, Harga Kedelai Bahan Baku Tempe Naik

Pihak HIPMI JAYA mendukung penuh atas peluncuran Danamart yang sejalan dengan peningkatan roda perekonomian dari sisi UMKM, jelas Jay Singgih. Hal ini terbukti dengan penandatanganan kerjasama antara DANAMART dan HIPMI JAYA bersinergi demi kemajuan UMKM.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply