Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda

Opini 0
Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda

foto: detik

TangselMedia – Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda yang merupakan salah satu media untuk memotivasi dan menggerakan anak muda agar mau berjuang dan berusaha agar tetap maju dan optimis untuk meraih cita-citanya. Pengusaha muda dan penulis buku, Fahd Pahdepie, meluncurkan buku perjalanan hidupnya.  Berjudul “Muda, Berdaya, Karya Raya”. Acara digelar di Ciater, Serpong, Minggu (25/8).

Sekilas mengenai pengusaha muda, Fahd Pahdepie, lahir di Cianjur, 22 Agustus 1986, adalah entrepreneur dan Intelektual publik yang telah melahirkan banyak buku best seller. Dia mendapatkan gelar Master of International Relations dari Monash University dengan beasiswa pemerintah Australia dan meraih penghargaan Outstanding Young Alumni 2017 dari Australia Global Alumni serta Australia Awards.

Pengusaha muda ini merupakan anggota dari MGL dan termasuk dalam daftar 20 pengusaha muda yang menjadi pemimpin dan berpengaruh di Australia-ASEAN dalam A2ELP 2013, versi Australia-Malaysia Institute dan Asialink. Saat ini, dia merupakan CEO dari inspirasi.co dan Executive Director Digitroops Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang jasa komunikasi strategis dengan berbagai klien dari dalam dan luar negeri. Selain itu, pemuda ini merupakan pemilik dari jaringan bisnis Visi Matahari Pagi yang memberikan naungan kepada sejumlah kafe, barbershop, dan co-working space, serta PT Umrah Leadership Series.

Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda

foto: yellsaints

Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda – Dalam peluncuran buku tersebut, tidak hanya sekedar diisi dengan bedah buku. Namun kegiatan diskusi menyemarakkan acara. Beberapa narasumber muda telah berkarya dan sukses diundang dalam diskusi. Seperti akademisi Yohan Wahyu, Direktur RS Buah Hati, Ari Mugroho, serta founder Kaukus Muda Tangsel Erlangga Yudha. Juga, beberapa anak muda dari ragam profesi dan aktifitas.

Fahd selaku penulis buku dalam kesempatan itu bercerita terkait perjalanan hidupnya di usia muda yang telah sukses menjadi pengusaha. Fahd, kini menjadi salah satu tenaga ahli Kepresidenan Republik Indonesia (RI). Dalam kesempatan itu, menurut Fahd, saatnya untuk pemuda Tangsel bergerak dan berkarya dengan memberikan kontribusi besar bagi Kota Tangsel.

Baca Juga  Peran Ayah Dalam Membentengi Anak dari Perilaku Menyimpang

“Sebenarnya buku ini sudah terbit sebulan lalu, tapi sengaja saya luncurkan di Tangsel, karena memang saya warga Tangsel. Sekaligus dalam peluncuran ini saya bersama sebuah komunitas Kaukus Muda Tangsel, mengumpulkan anak-anak muda Tangsel dan memberikan semacam ajakan untuk bersama-sama bergerak dan berkontribusi bagi kota ini,” ujar pria kelahiran Cianjur pada 22 Agustus 1986 ini. Melihat tingginya antusias para pemuda yang hadir dalam peluncuran buku, Fahd mengaku kedepannya akan membuat dan merancang sebuah gerakan muda yang besar untuk Kota Tangsel.

Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda

foto: gomuslim

Pengusaha Muda Terbitkan Buku Untuk Semangati Anak Muda – Dia berkata “Tangsel ini diisi oleh anak-anak  muda yang luar biasa, mulai dari pengusaha muda, aktivis muda dan juga kaum intelektual muda banyak sekali di Tangsel. namun sayangkan mereka ini hanya jarang berkumpul, dan kedepan kita akan wadahi perkumpulan ini bersama dengan Kaukus Muda Tangsel, untuk membuat sebuah gerakan yang luar biasa bagi Tangsel,”. Pendiri Kaukus Muda Tangsel, Erlangga Yudha mengatakan, gerakan pemuda kedepannya jangan hanya sekadar memberi kritik tanpa solusi. Namun juga harus bisa berkarya nyata dan berkontribusi bagi daerahnya.

“Dari pemuda tersebut kita bisa mencontoh semangatnya sebagai anak muda, dia bisa mengeluarkan banyak ide, dan dari ide-ide itu dia kini bisa sukses. Saat ini saatnya orang-orang seperti Dialah yang kita kumpulkan bersama di lingkaran pemuda tangsel dan bersama-sama kita berikan sesuatu yang besar dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Pemilik beberapa kafe dan restoran ini memang sudah sejak lama merencanakan untuk membuat program membayar makan untuk pembeli setelahnya. Ini sangatlah membantu sekali bagi mereka yang memang membutuhkan makan bukan hanya sebatas kaum dhuafa yang membutuhkan makan dan minum.

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply