Petugas Pemadam Kebakaran yang Gugur Saat Tugas Dikenal Sebagai Sosok Yang Pedulu Keluarga

Jabodetabek 0
Petugas Pemadam Kebakaran yang Gugur Saat Tugas Dikenal Sebagai Sosok Yang Pedulu Keluarga

Upacara pelepasan jenazah Haeruddin (Ibnu/detikcom)

TangselMedia – Haeruddin (51), petugas pemadam kebakaran Jakarta Utara yang tewas dalam tugas, dikenal sebagai sosok yang pengertian. Haeruddin dikenal tidak pernah mengeluh bila ada anggota keluarga yang membutuhkan bantuan.
“Dia itu orang yang sangat pengertian dalam hal keluarga, pekerjaan dia itu selalu ibaratnya, selalu nomor satu. Dia itu nggak pandang bulu kalau ke keluarga, semisal ada kebutuhan apa-apa dia paling nomor satu. Jika diminta bantuan, nggak ada kata ‘nggak’, dia langsung dan tegas,” ujar keponakan Haeruddin, Deny, saat ditemui di rumah duka di Asrama Pemadam Kebakaran RT 04 RW 17, Semper Barat, Cilincing, Jakut, Senin (16/7/2018).

Selama hidup, Haeruddin menjadi tempat Deny untuk berbagi cerita sejumlah permasalahan, dari keluarga hingga pekerjaan. Tidak jarang, Haeruddin turut memberikan solusi atau saran kepada Deny.Tidak hanya dalam urusan keluarga, selama 28 tahun menjadi petugas pemadam kebakaran. Haeruddin dinilai tidak pernah mengeluh soal pekerjaan. Deny pun menjadikan pamannya itu sebagai sosk yang panut dicontoh dalam hidupnya.
“Dia panutan bagi saya,” ujar Deny.

“Kalau ngobrol sih macam-macam ya. Ya masalah pekerjaan, kalau dia dimintai bantuan keluarga, dia paling nomor satu nggak ada kata ‘nggak’, langsung ngasih pendapat, kasih masukan langsung, orangnya tegas, baik,” ujar dia.

Deny pun merasa kehilangan atas meninggalnya sang paman, “Tadi dikasih tahu ayah saya, pas dengar langsung ke sini. Saya masih nggak percaya merasa kehilangan,” tambah Deny.

Seteah selesai upacara pelepasan, jenazah pun dibawa dengan mobil jenazah. Jenazah Haeruddin akan dimakamkan di Jonggol, Bogor. Upacara pelepasan jenazah dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.
Haeruddin tewas saat tengah bertugas memadamkan kebakaran di gudang material di Sunter Agung, Tanjung Priok, pada pukul 04.20 WIB pagi tadi. Haeruddin meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.
(ibh/jbr)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply