PKM Mahasiswa Teknik Mesin Unpam Buatkan Tong Sampah Dari Drum Bekas Di Desa Suradita Kecamatan Cisauk

TangselMedia-Sehubungan dengan Tridharma perguruan tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Dimana ketiga poin tersebut merupakan hal penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Tim dari Mahasiswa Universitas Pamulang melakukan salah satu dari ketiga hal tersebut yaitu, Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, tim mahasiswa ini terdiri dari tiga orang anggota. Dalam kegiatan tersebut mereka bekerja sama dengan Pimpinan di Desa Suradita, Kecamatan Cisauk.

Pada tanggal 11 maret 2023 kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut telah dilaksanakan di Desa Suradita Kecamatan Cisauk, mereka merancang dan membuat tempat sampah dari deum bekas, yaitu rak tempat sampah. Tempat sampah dapat digunakan untuk supaya sampah tidak berserakan dimana-mana, sehingga lingkungan akan bersih dan indah dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan dan kerapihan di lingkungan desa Suradita.

Baca Juga  PKM Sosialisasi Pemanfaatan Kedelai Sebagai Bahan Alternatif Susu Sapi Dalam Pembuatan Keju Bernilai Ekonomis Bagi Warga Pamulang Timur

Untuk teknis pelaksanaannya  kelompok PKM mahasiswa mempersiapkan terlebih dahulu alat serta bahan yang akan digunakan untuk pembuatan tempat sampah, seperti drum bekas, cat besi, grinda, dan perlengkapan lainnya. Setelah itu perakitan tempat sampah tersebut dilakukan di Desa Suradita, kecamatan cisauk.

Tim mahasiswa memiliki semangat yang tinggi dari mulai pengumpulan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat tempat sampah sampai hari pembuatan tempat sampah tersebut. Tanggapan dari para warga di Desa Suradita merasa senang dengan dibuatkannya tempat sampah, Harapan dari tim mahasiswa adalah tempat sampah tersebut dapat bertahan dengan sangat lama.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *