Sakit Kepala Ringan? Minum Kopi Saja

Lifestyle 0
Sakit Kepala Ringan? Minum Kopi Saja

Kafein dalam kopi bisa membantu mengatasi sakit kepala ringan. (Foto: istock)

TangselMedia – Sakit kepala ringan yang kamu alami ternyata bisa dibantu dihilangkan dengan cara yang asik dan nikmat. Salah satunya dengan menyeruput secangkir kopi hangat yang punya cita rasa memanjakan lidah. Dalam dosis tertentu, sebenarnya kafein dalam kopi bisa membantu menghilangkan rasa sakit kepala. Hal ini dijelaskan Dr Prasna Pramita, SpPD, K-AI, FINASIM, MARS, Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Alergi Imunologi RS Premier Bintaro, di sela acara Diskusi kesehatan Sequis ‘Better Health for Your Better Tomorrow’.

“Pusing ternyata bisa dibantu dihilangkan dengan mengonsumsi kopi karena kafein bisa membantu meredakan sakit asal tidak berlebihan. Saya juga kalau pusing sedikit cari kopi,” ujar Dr Prasna. Kafein memang bisa membantu obat pengurang rasa nyeri bisa bekerja lebih baik, namun perlu jadi catatan, minum kopi juga tidak boleh terlalu banyak. Bila terlalu banyak atau lebih dari 500 mg kafein maka tubuh bisa mengalami keracunan kafein.

Baca Juga  Cara Buat Momen Ramadhan Makin Seru Tanpa Harus Boros Uang

Salah satu gejala dari terlalu banyak kafein yang dikonsumsi adalah sakit kepala. Nah, jadi evaluasi lagi, kalau memang sakit kepala karena terlalu banyak kopi justru solusinya bukan minum kopi lagi tapi justru mengurangi konsumsinya. “Ya kalau masih 2 cangkir sehari masih aman lah,” tutupnya.
(ask/fds)

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply