Sebuah Imajinasi Menjadi Hasil Karya

Sekolah 0

TangselMedia-Imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan dalam angan-angan atau menciptakan gambar,lukisan, karangan, dan sebagainya, Hal ini berdasarkan kenyataan atau hanya pengalaman seseorang secara umum. Ini lah yang terjadi pada salah satu siswa SDIT AULIYA kelas 4 yaitu ananda Nasira Fatima Azzahra. Ananda membuat sebuah buku hasil karyanya sendiri dengan berjudul Timmy Punya Adik.

Zahra dan Karyanya (Foto:Dokumen)

“Asal nama dari Timmy itu sendiri adalah Fatimmy, karena bunda saya sering memanggil saya dengan panggilan Fatimmy” ujar ananda Zahra sapaan akrabnya.

Ide cerita dan ilustrasi buku ini murni semuanya dari ananda Zahra. Buku dengan jumlah halaman 6 ini bercerita tentang sebuah seorang anak yang berbahagia karena ingin mempunyai adik, namun ia sangat khawatir kalau nanti kasih sayang ayah bundanya  hilang dan berpindah kepada calon adiknya nanti. Ternyata semua hal itu berbanding terbalik ketika adiknya lahir, kasih sayang ayah bunda semakin berkali-kali lipat kepada anak pertamanya.

“Untuk penulisan bukunya hanya 1 hari dan ilustrasi gambarnya juga satu jam setengah, namun untuk desaiin dan cetaknya cukup lama, makanya buku ini pembuatannya setengah bulan” tambah Zahra.

Zahra sangat senang sekali bersekolah di Auliya karena teman – temannya seru dan fasilitasnya bagus, ananda paling suka disaat ekstrakulikuler pianika. Menurutnya bapak dan ibu guru Auliya itu baik-baik dan tegas. Selain itu ketika ditanyakan cita-cita dia ingin menjadi seorang ilmuan robot.

Semoga hasil karya dari ananda Zahra dapat menular keseluruh siswa Auliya dan orangtua bisa bersinergi untuk bekerjasama menjadikan anak-anak Auliya semakin Pintar, Kreatif dan Saleh.(DMN)

 

Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply