Siswa SD Ajitunggal Diliburkan Karena Bangunan Rusak Diterjang Banjir

Siswa SD Ajitunggal Diliburkan Karena Bangunan Rusak Diterjang Banjir

Foto: Tri Ispranoto

TangselMedia – Ratusan siswa SDN 106 Ajitunggal Cijambe terpaksa diliburkan. Sebab sebagian besar bangunan sekolah rusak diterjang banjir pada Senin 1 April 2019 sore kemarin. Pantauan detikcom, dua ruang sekolah yang berbatasan langsung dengan tanggul sungai jebol mengalami rusak parah. Selain memporak-porandakan isi ruangan, air juga menjebol dua tembok ruangan kelas.

Sejumlah relawan dan petugas gabungan sejak pagi terus melakukan pembersihan terhadap sisa lumpur. Mereka membersihkan dengan cara manual, mengangkut menggunakan karung. Ada juga satu alat berat yang membantu mengeruk lumpur di halaman dalam sekolah. Selain membersihkan sisa lumpur, sebagian terlihat mengeluarkan sejumlah barang yang berceceren di dalam kelas seperti buku, alat tulis dan perabotan. Sementara tanggul jebol yang rusak masih diupayakan perbaikan dengan menggunakan karung berisi tanah.

Siswa SD Ajitunggal Diliburkan Karena Bangunan Rusak Diterjang Banjir

Foto: Tri Ispranoto

Kepsek SDN Ajitunggal Dwi Windiarti mengatakan seluruh siswa terpaksa diliburkan. Sebab sebagian besar terutama ruangan kelas yang berada di lantai bawah rusak dan masih berantakan. “Di sini ada 863 siswa dan 46 karyawan yang terdiri dari guru, staf dan TU. Sementara diliburkan dulu kegiatan belajar mengajar,” ujar Dwi kepada detikcom. Dwi menuturkan kegiatan baru akan kembali normal pada Kamis 4 April nanti. “Kalau dua hari masih belum bisa, terpaksa kita tambah (libur),” ujarnya.

Baca Juga  Banjir Melanda Kabupaten Kampar Riau Menewaskan Seorang Anak Kecil

 

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply