Solidaritas Untuk Muslim India, Umat Islam Demo di Kedubes India

Nasional 0

Foto: Istimewa

TangselMedia – Umat Islam dari gabungan berbagai macam ormas Islam melakukan aksi demonstrasi di depan Kedubes India di Jl HR, Rasuna Said Kuningan Setiabudi Jaksel, Jumat (6/3/2020).

Dalam aksinya massa mengecam tindakan brutal umat Hindu di India yang melakukan pembantaian terhadap muslim dan meminta bertemu dengan pihak kedubes. Massa mengancam akan melakukan sweeping bendera dan warga India yang ada di Indonesia jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Foto: Istimewa

“Tadi kami sudah bernegosiasi, ternyata kantor Kedubes sudah digembok, kepala dua besar India juga sudah tidak ada di tempat, kami hanya bertemu staffnya, kami berikan waktu sepekan jika tuntutan diabaikan kita akan melakukan sweeping kepada orang India baik di gedung perkantoran ataupun apartemen,”ujar KH Slamet Ma’arif dalam orasinya yang disambut takbir massa aksi.

Baca Juga  Polisi Menangkap Tokoh Persaudaraan Alumni 212 Terpaut Kasus Dugaan Penipuan

Massa yang mayoritas beratribut putih terdiri dari PA 212, GNPF Ulama, FPI, Bang Japar, FBR, HASMI, Dewan Dakwah, dan unsur majelis taklim dari berbagai wilayah.

“Di Indonesia orang non muslim aman karena muslim mayoritas, tapi diluar sana ketika muslim minoritas kita diganggu,”tegas salah satu orator.

Pantauan di lokasi aksi ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan TNI. (HJD)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply