Sosialisasikan Rawat Karburator Motor, Mahasiswa Unpam Lakukan PKM di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta

TangselMedia-Mahasiswa sering disebut sebagai agen perubahan atau dalam bahasa kerennya adalah agen perubahan. Bentuk nyata dari sebutan tersebut dapat dilihat ketika siswa telah terlibat langsung dalam kehidupan masyarakat. Beberapa mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Teknik Mesin melaksanakan kegiatan PKM (Pengabdian Masyarakat) pada 23 Juni 2022 di Kelurahan Cipedak,Kecamatan Jagakarsa,Jakarta selatan. Kelompok PKM dipimpin oleh Denny Febrianto dan beranggotakan Arbi Nursalam,Edwin Fachriandi yang dibimbing oleh dosen Fifit Astuti S.Pd.Si., M.Sc.

PKM yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknik Mesin Unpam ini dihadiri oleh Pemuda Karang Taruna Rt.05 Kelurahan Cipedak,Kecamatan Jagakarsa,Jakarta selatan dengan tema yang diusung “Sosialisasi Tentang Perawatan Karburator Pada Sepeda Motor “.

Dalam kegiatan yang dilakukan diantaranya pemaparan materi tentang Perawatan Pada Motor Matic sangat penting agar dapat mengetahui cara Perawatan karburator pada sepeda motor.. Beberapa remaja setempat sangat antusias dan bertanya beberapa pertanyaan tentang cara Perawatan pada karburtaor pada sepeda motor.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para remaja putra dan putri agar dapat mengetahui cara perawatan karburator pada sepeda motor, karena sebagian remaja belum mengetahui cara perawatan karburator pada sepeda motor.

Baca Juga  Program Studi Teknik Mesin Universitas Pamulang Selenggarakan Seminar Virtual Internasional

Acara telah berjalan dengan lancar kepada para pemuda setempat dan kami tim kelompok memberikan tata cara pergantian oli dan menservice sistem CVT secara berkala.

Ketua Tim Kelompok PKM di penghujung acara juga menyampaikan terima kasih kepada Pemuda dan Pemudi setempat serta memberikan kenang-kenangan kepada salah satu warga sekitar atas terselenggaranya kegiatan PKM mahasiswa di desa tersebut.

“Saya Denny Febrianto selaku ketua rombongan dan para anggota rombongan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga sekitar yang telah memberikan kami tempat untuk melaksanakan kegiatan pelaksanaan PKM di desa ini dan kami juga memberikan kenang-kenangan kepada salah satu warga setempat di sana,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Remaja Karang Taruna RT.05 Jagakarsa, Jakarta Selatan sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa Prodi Teknik Mesin Universitas Pamulang yang telah melakukan sosialisasi kegiatan PKM di desa kami pada hari itu.

“Kami juga berterima kasih atas kegiatan para mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi kepada para pemuda dan pemudi kami serta atas kenang-kenangan yang diberikan para mahasiswa kepada kami,” ujarnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *