Suka Ngemil? Berikut Waktu Ngemil Sehat Yang Benar

Lifestyle 0

TangselMedia – Ngemil adalah salah satu kegemaran banyak orang. Apapun cemilanya, ter;ebih lagi jika sedang ngetrend. Siapa bilang ngemil tidak baik? Ternyata ada dampak baiknya untuk kesehatan. Sperti melancarkan metabolism tubuh dan terhindar dari overeating.

Kembali lagi dengan apa yang kalian konsumsi untuk ngemil, karena tidak semua cemilan berdampak baik.

Menurut Melissa Rifkin, MS, RD, CDN, CSO, yang merupakan seorang ahli diet yang berbasis di New York menjelaskan bila ngemil juga tergantung waktu dan cara kamu mengatasi lapar.

Berikut informasi jadwan ngemil yang baik dan benar:

Setelah Berolahraga

Setelah olahraga, pasti badan butuh energi yang di isi, maka ini waktu yang sehat untuk ngemil, tetapi jika kalian berolahraga kurang dari satu jam, maka tidak disarankan untuk ngemil dan disarankan untuk makan di waktu selanjutnya.

Pukul 10.00-10.30

Dikenal dengan sebutan Brunch (breakfast-lunch), waktu ini sangat tepat untuk ngemil yang dapat menjaga kadar gula darah yang akan membuat energi didalam tubuh anda tetap stabil.

Baca Juga  3 Olahraga Ringan Setelah Mudik Lebaran

Pukul 16.00-16.30

Sebagian orang pasti merasa lapar di jam ini. Karena pada jam ini kadar gula dalam tubuh menurun, dan tubuh membutuhkan energi tambahan.

Nyemil di waktu ini sangat tepat, karena akan membantu anda agar tidak berlebihan saat makan malam.

Sebelum tidur malam

Jika yang diketahui bahwa ada larangan ngemil sebelum tidur karena akan menimbulkan lemak, justru ngemil di waktu ini dapat membuat anda mudah tertidur dan lebih nyenyak.

Pilihlah dahulu cemilannya, yang pasti sehat seperti pisang atau oat. Jadi tidak hanya enak, tetapi sehat dan bergizi.

Fitbar termasuk cemilan yang sehat dan bisa kamu konsumsi sebelum tidur.

Terbuat dari Australian oats dan corn flakes yang mengandung vitamin A, B12, C, serta kalsium yang tinggi. Ada berbagai varian rasa, ada fruits, chocolate, dan nuts.

Kini telah hadir varian baru bagi kalian yang suka dengan kopi, yaitu Fitbar Tiramisu.

Agar sehat, pilihlah cemilan yang sehat dan ikuti jadwal di atas ya.

Related Posts

Leave a Reply