Tangsel Kota Teknologi Dengan 3000 Wifi Gratis

Sosial Budaya

wifi free simbolTangselMedia.com – Tidak bisa kita pungkiri perkembangan teknologi yang semakin pesat memaksa kita untuk selalu mengikutinya. Kalau tidak, anda bisa saja tertinggal dan ironisnya kepekaan terhadap teknologi sering kali menandakan kemajuan sebuah kota. Masuknya teknologi kesegala aspek kehidupan saat ini telah mencapai sebuah titik dimana hampir semua lapisan masyarakat ikut terlibat maupun tersentuh oleh teknologi. Terutama teknologi seperti smartphone, tablet, maupun Pc. Kalangan muda dan para pebisnis tidak ketinggalan, ibu rumah tangga juga kini aktif memakai gadget mereka untuk berbagai kebutuhan dan keperluan. Tingginya angka penggunaan gadget ini yang kemudian memancing para penggunanya untuk juga menggunakan internet sebagai salah satu layanan yang harus mereka akses. Tingginya animo masyarakat pada internet membuat hampir setiap orang yang memiliki smartphone mulai mengakses internet untuk berbagai kebutuhan, dari hanya mengakses facebook hingga menjalankan bisnis online.

Di berbagai belahan dunia, negara-negara yang memiliki kota-kota besar dan maju biasanya telah ditunjang oleh sarana dan prasarana publik seperti pusat informasi serta jaringan internet dengan kualitas yang memadai. Selain itu, kemajuan teknologi juga membuat SDM menjadi lebih berkembang. Mereka bekerja lebih cepat, sangat mobile, dan efektif serta efesien. Fasilitas-fasilitas seperti jaringan internet yang terdapat di area-area publik tentu saja akan memudahkan masyarakatnya untuk bekerja serta mengakses berbagai content di internet.

Tangerang selatan sebagai salah satu kota besar yang menyokong Jakarta mau tidak mau memaksanya berbenah dan mengikuti perkembangan teknologi. Ini disampaikan sendiri oleh walikota Tangerang Selatan dalam sebuah acara penandatangan kesepahaman kerja sama antara Walikota dengan pihak Telkom. Kerjasama ini berkaitan erat dengan rencana pemasangan fasilitas WIFI gratis atau jaringan internet gratis di berbagi titik. Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap ini akan menjadi salah satu moment untuk memulai mengenalkan kepada masyarakat begitu pentingnya teknologi.

Kota Tangerang Selatan akan menjadi contoh bagi kota-kota maju yang lainnya, Kota Tangerang Selatan akan mendorong beberapa kota untuk mengikuti perubahan zaman. Bahwa, pada zaman ini internet merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi dan tidak terelakkan lagi, terutama bagi dunia pendidikan. Berbagai informasi yang beredar di internet menjadikan masyarakat yang memiliki akses ke dalamnya menjadi lebih modern dan terpelajar. Jendela dunia kini tidak lagi hanya buku, internet lebih terbuka dan lebih fleksibel sehingga saat ini internet memiliki jangkauan lebih luas dibandingkan dengan buku-buku diperpustakaan sekalipun.

Hal inilah yang menjadikan pemerintah Kota Tangerang berinisiatif untuk membangun sekitar 3.000 jaringan WIFI gratis yang akan disebar di berbagai tempat. Terutama di area-area publik, seperti pasar, taman kota, sekolah, halte dan tempat-tempat umum lainnya. Dan tentu saja, masyarakat bebas untuk mengaksesnya.

Kesadaran pemerintah kota akan pentingnya internet sebagai salah satu jembatan untuk mendapatkan berbagai informasi dari berbagai belahan dunia,  tentu akan mendorong masyarakat Tangerang Selatan untuk lebih giat dan efesien dalam bekerja, sehingga dapat memajukan kota itu sendiri.

Dengan ditandatanganinya MOU atau Nota Kesepahaman Kerjasama antara pihak Telkom yang diwakili oleh M. Jufrianto dan Walikota Tangerang Selatan saat itu, menandakan dimulainya era digital di Kota Tangerang Selatan.

Menurut M. Jufrianto besarnya kapasitas bandwidh yang diberikan mencapai 10 Megabyte (Mbps) dengan kecepatan ini diharapkan internet diberbagai titik sudah mampu digunakan untuk berbagai keperluan di internet seperti browsing, email dan lain-lain. Semoga rencana pemerintah segera tercapai untuk membuat Kota Tangerang, termasuk Tangerang  Selatan lebih maju.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.