Wisata Kuliner di Tangsel, Mulai Dari Soto Hingga Sate

Kuliner 0

TangselMedia – Tangerang Selatan memang bukan merupakan tempat yang memiliki sajian kuliner yang khas, akan tetapi jangan salah, di sana ada banyak sekali Kuliner Tangerang Selatan  yang sangat sayang jika tidak dicoba. Untuk anda yang sedang liburan di sana atau tinggal di Tangerang dan bingung makanan apa yang harus anda coba untuk makan siang anda, berikut ini adalah rekomendasi kuliner terbaik dari Tangerang Selatan.

Soto Betawi Haji Mamat

Foto: Soto Betawi

Salah satu makanan paling populer yang ada di Tangerang Selatan. Memang ada banyak makanan Soto Betawi yang bisa anda temukan di Tangerang Selatan. Hal ini disebabkan karena Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah yang digunakan oleh etnis Betawi untuk bermukim di masa lalu. Meski ada banyak warung yang jual soto Betawi ini, salah satu soto Betawi yang paling populer dengan rasanya yang enak adalah soto Betawi Haji Mamat.

Warung Soto Betawi ini lokasinya ada di Jl. Raya Rawa Buntu No.135, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan.  Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga pukul 17.00. Yang paling di senangi konsumen dari warung soto ini adalah karena kuah yang disajikannya sangat kental dan sudah pasti sangat enak untuk anda yang ingin mencoba Kuliner Tangerang Selatan Paling Laris ini anda bisa datang di hari biasa.

Jika anda datang di hari Sabtu atau Minggu  atau pada jam-jam makan siang mungkin anda perlu antri terlebih dahulu ketika ingin makan. Selain menyajikan soto Betawi, warung ini juga memiliki varian makanan yang lain. Beberapa makanan yang populer di warung ini selain soto yang dimilikinya adalah oseng dan juga sate yang ditawarkan.

Bakso Jawir Serpong

Foto: Bakso JWR

Kuliner terbaik dari Tangerang Selatan yang lain adalah bakso Jawir Serpong. Kuliner Tangerang Selatan kaki 5 ini lokasinya ada di Jl. Raya Serpong KM 8, Serpong Utara. Tempat kuliner ini buka setiap hari dari jam 10.00  hingga jam 22.00. Karena lokasinya ada di pinggir jalan besar, maka sangat mudah untuk menemukan lokasi dari bakso Jawir ini. Tapi jangan khawatir, meski lokasinya ada di pinggir jalan tapi warung bakso ini memiliki lahan parkir yang sangat  mudah karena cukup besar.

Hal yang menarik dari bakso laris Tangerang Selatan ini adalah karena kuah dari baksonya yang sangat gurih dan juga tekstur baksonya yang sangat lembut. Untuk makan di sana anda hanya perlu membayar sebanyak 28 ribu rupiah untuk setiap porsinya. Selain rasa masakannya yang enak, hal lain yang membuat bakso Tangerang Selatan ini sangat populer adalah karena banyaknya jenis bakso yang disajikannya. Beberapa jenis bakso tersebut antara lain adalah :

  • Bakso Jawir Jumbo

  • Bakso urat besar

  • Bakso telur besar

  • Bakso biasa tiga

Raja Kepiting

Selanjutnya, Kuliner Tangerang Selatan Paling Baik yang bisa anda jadikan tempat tujuan untuk makan siang adalah Raja Kepiting. Dari namanya sudah jelas bukan jika tempat ini merupakan tempat yang menyajikan makanan olahan seafood? Untuk anda yang gemar dengan makanan seafood ini anda bisa datang sendiri ke restorannya yang ada di Jalan Raya Serpong KM 7 Nomor 35, Kota Tangerang Selatan.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat digemari karena selain enak harga seafood yang ditawarkan juga termasuk murah. Untuk anda yang ingin mencoba anda bisa datang ke restoran pada jam operasionalnya yaitu jam 10.30  hingga jam 22.00. Dari semua menu yang dimiliki oleh raja kepiting ini menu yang paling populer adalah Kepiting lada hitam dan juga kepiting saus Padang. Sayangnya tempat Kuliner Tangerang Selatan ini memiliki tempat parkir yang cukup kecil.

Bakso Lesus

Kuliner yang akan kami rekomendasikan selanjutnya adalah bakso Lesus. Bakso ini adalah salah satu bakso yang sangat populer. Bahkan ada beberapa  cabang yang dibuka karena popularitasnya. Beberapa warung dari bakso ini antara lain adalah :

  • Bakso Lesus di Pasar Ciputat Samping Kantor Pos Tangerang Selatan

  • Bakso Lesus di Jl. Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Kota Tangerang Selatan

Bakso yang merupakan salah satu rekomendasi Kuliner Tangerang Selatan enak ini selain rasanya yang juara juga memiliki harga jual yang cukup murah. Untuk anda yang ingin mencoba makan bakso komplit anda hanya perlu membayar sebanyak Rp 13.000 saja. Sedangkan jika ingin mencoba bakso Mie ayam harganya adalah sekitar Rp 14.000 saja.

Untuk anda yang memesan bakso komplit biasanya anda akan mendapatkan saji berupa kuah bakso yang segar, tiga bakso kecil dan satu bakso besar. Selain itu anda juga akan mendapatkan Mia kuning dalam jumlah yang banyak dan juga beberapa potongan tetelan sapi dengan lapisan lemak yang berkilauan. Mmm pasti sangat nikmat bukan? Selain isian di atas, di sini anda juga bisa meminta isian tambahan seperti taoge, tahu coklat dan juga bihun.

Tempat makan bakso Lesus ini bukan hanya merupakan tempat makan yang populer karena rasanya. Selain karena rasanya yang enak, ternyata bakso yang dimiliki Bapak Handoko ini jua merupakan bakso yang cukup legendaris. Bakso ini pada zaman dahulu dimulai dari tahun 1995 dan kini sudah ada beberapa cabangnya. Hal inilah yang menyebabkan Kuliner Tangerang Selatan murah  ini sangat sukses menggetarkan hati para konsumennya.

Warung Sate Pak Dadi

Selanjutnya adalah Warung Sate Pak Dadi. Warung Sate Pak Dadi ini berlokasi di Jalan Ciputat Raya, Kota Tangerang Selatan. Di warung ini anda bisa mendapatkan hidangan yang sangat beragam, akan tetapi dari ragam makanan yang dimiliki oleh Warung Sate Pak Dadi  ini beberapa menu yang paling populer antara lain adalah sate kambing dan tongseng, nasi goreng kambing dan juga sup kambing.

Jika anda ingin mencoba menu-menu yang ada di atas, anda bisa datang ke warung ini pada pukul 11.00  hingga pukul 22.00. Ingat jangan datang ke tempat Kuliner Tangerang Selatan ini pada jam makan siang atau jam makan malam. Hal ini disebabkan karena Warung Sate Pak Dadi ini memiliki parkiran yang cukup kecil sehingga jika anda datang tepat pada waktu makan siang dan makan malam akan cukup sulit bagi anda untuk mendapatkan tempat parkir.

Sate Bebek Khas Banten

Foto: Sate Bebek Banten

Selain satu kambing, ada satu lagi kuliner sate yang dimiliki oleh Kota Tangerang Selatan. Untuk yang satu ini benar-benar unik karena sangat jarang ditemukan. Kuliner ini adalah kuliner sate bebek. Lokasi dari sate bebek ini ada di Jalan Cut Nyak Dien, Jombang Wetan, kota Cilegon. Kelebihannya tentu karena dagingnya jarang diolah sebagai sate dan juga rasanya yang enak. Buka pada jam 8 pagi hingga jam 5 sore, untuk anda yang ingin lebih datang, bisa juga mencoba sop bebek di Kuliner Tangerang Selatan unik ini.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply