BAZNAS Kembangkan Bantuan Sosial Melalui ATM Beras

Bambang Sudibyo, Ketua Baznas meluncurkan ATM Beras Baznas bagi rakyat miskin. Foto: Dok Baznas

TangselMedia – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupaya untuk terus mengembangkan program pelayanan kepada  rakyat miskin. Salah satunya dengan mengembangkan layanan Anjungan Terima Mandiri (ATM) Beras. Program bantuan sosial ini dikembangkan untuk membantu rakyat miskin memenuhi kebutuhan pangan yang semakin sulit dijangkau akibat kenaikan harga bahan pangan.

Mesin ATM ini merupakan karya dari seorang lulusan Institut Teknologi Bandung. Melalui, mesin ini rakyat miskin menjadi lebih mudah mendapatkan bantuan beras dari beberapa titik lokasi penempatan ATM Beras.Acara peluncuran mesin ini diselenggarakan dalam rangkaian Milad BAZNAS yang ke-16.

Dalam acara ini, Ketua Baznas,  Bambang Sudibyo menyatakan bahwa BAZNAS berkomitmen mengadopsi sebanyak mungkin gagasan layanan dari masyarakat untuk membantu masyarakat kurang mampu. Beliau juga menyatakan bahwa ATM beras ini akan dilakukan uji coba terlebih dahulu dalam kurun waktu tertentu.

“Kami ingin melihat apakah mesin tersebut beroperasi baik, dan akan tahan berapa lama. Kami juga akan melihat Bagaimana perilaku mustahiq dalam menggunakan ATM beras. Perilaku mustahiq tidak terduga, seperti berebut. Maka dari itu, ingin melakukan percobaan terlebih dahulu”, ujar Bambang Sudibyo saat peluncuran mesin ATM Beras. (febry)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply