BPAD Kota Tangerang Intens Gelar Story Telling

Banten, Sekolah 0

Story TellingTangselMedia.com – Untuk meningkatkan minat baca dan gemar membaca melalui berbagai bahan dan media sehingga dapat menanamkan cinta kebudayaan dan gemar membaca bagi anak didik dan anak usia dini,  Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang menggelar kegiatan story telling, di Gedung Layanan Perpustakaan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (21/7/2016).
Dipandu Pustakawan Perpustakaan Nasional RI, Kegiatan Story telling ini diikuti 200 peserta dari SD Negeri Kebon Besar 01 bersama guru pendamping.

Story telling sendiri merupakan cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada para penyimak, baik dalam bentuk kata-kata, gambar, foto maupun suara yang bermanfaat melatih kemampuan mendengar secara menyenangkan.
“Seperti kita ketahui layanan perpustakaan di zaman sekarang ini tidak terbatas pada layanan membaca atau memperoleh informasi saja, namun dapat diperkaya dengan kegiatan yang bersifat edukatif lainnya seperti lomba sinopsis, lomba mendongeng/bercerita, story telling dan kegiatan lainnya,” ujar Kasubag Perencanaan BPAD Kota Tangerang, Syaiful Huda.
Kedepannya, lanjut Syaiful, dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca di Kota Tangerang pihaknya akan lebih meningkatkan volume kegiatan yang dimulai dari anak usia dini.  Selain itu juga upaya lainnya adalah dengan melakukan kegiatan perpustakaan keliling dengan jadwal yang telah ditetapkan untuk 13 kecamatan se-Kota Tangerang.
“Karena itu dengan kegiatan semacam ini, minat membaca khususnya para siswa SD Negeri Kebon Besar 01 akan semakin meningkat. Terbukti Peserta kegiatan story telling sangat senang dan berharap dapat menularkan minat baca ke siswa siswa SD lainnya,” imbuhnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply