Cari Potensi Pemain Masa Depan, Garuda Junior League Gelar Festival Sepak Bola U-13

TangselMedia – Upaya mencari pemain muda berbakat demi keberlangsungan regenerasi pemain nasional terus berjalan. Salah satunya adalah upaya yang dilakukan oleh Garuda Junior League yang secara mandiri menggelar festival sepak bola U-13 yang kali ini mengambil tempat di Jalan Raya Parigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Acara yang mulai dibuka pada Hari Minggu 05 Februari 2017 ini, diikuti oleh 10 tim sepak bola pilihan yang ada di Jabodetabek. Karena league (liga) ini dilakukan hanya untuk festival, maka rentang usia peserta pesepak bola junior ini pun beragam, mulai dari umur 9 tahun, 13 tahun dan 16 tahun.

Festival sepak bola U-13

Festival sepak bola ini dilakukan setiap 2 pekan sekali, dengan peningkatan umur 3 tahun. Untuk biaya perlombaan ini, panitia mengatakan bahwa pembiayaan murni didapat dari pendaftaran, kesepakatan orang tua dalam bentuk donatur dan kas organisasi. “Jadi, semua dana tersebut kami pergunakan untuk membeli piala, medali, dan sewa lapangan‘” ucap Makmun, Ketua Pelaksana Festival Sepak Bola U-13 kepada TangselMedia.

Tujuan dari diadakannya festival sepak bola ini, adalah untuk pembinaan anak-anak yang mengikuti sekolah sepak bola. “Seperti di sekolah umum  yang menyelenggarakan kegiatan belajar dan ujian. Nah untuk sekolah bola, festival ini adalah salah satu ujiannya. Seperti kalender liga sepak bola” ujar Makmun. (DBS/DRS)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply