Dihadapan Warga Tangsel, Din Samsudin Sosialisasikan Profil dan Program Kerja PIM

TangselMedia – Ketua Umum Dewan Nasional (DN) Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Samsudin mensosialisasikan profil dan menjelaskan program kerja PIM kepada warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Din Samsudin pada acara peresmian Smart Village (Desa Cerdas) di Tangsel (26/01). Foto TangselMedia

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Desa Cerdas (Smart Village) di Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Kamis (26/1/2017).

“PIM adalah perkumpulan (yang) legal sudah berbadan hukum dan terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia. PIM adalah perkumpulan rakyat Indonesia yang bersifat lintas agama, suku, profesi bahkan juga jenis kelamin yang sama-sama bergerak untuk kemajuan bersama,” kata Din.

Menurutnya PIM diharapkan bisa menjadi model dari kebinekaan dan kemajemukan Indonesia baik dari agama, suku dan budaya. Karena meski berbeda tapi kita satu adanya dalam kerja karya kemanusiaan untuk bangsa.

“PIM bergerak bersama dari 3 prinsip yaitu kemanusian, kemajemukan dan kebersamaan. Kerjasama inilah yang diharapkan bisa menjadi model dari kebinekaan dan kemajemukan indonesia,” tambah Din.

Din juga mensosialisasikan 3 program utama PIM yaitu desa cerdas, membangun desa maju mandiri energy dan rumah aladin untuk rakyat.

“3 program utama PIM yaitu yang pertama desa cerdas yang dimulai dari ranji, program kedua adalah membangun desa maju mandiri energy dan yang ketiga mendirikan rumah aladin (atap lantai dinding) untuk rakyat,” tutup Din.(hjd)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply