Pengembang Hotel Kini Turut Melirik Kawasan Industri

Nasional, Properti 0

2011193cikande780x390TangselMedia.com – Menurut laman detik.com, Modern Asia Hotel unit bisnis PT. Modernland Realty Tbk bersama Swiss-Belhotel International baru-baru ini meresmikan proyek pembangunan hotel Swiss-Belinn Modern Cikande di Kawasan Industri Modern Cikande.

Target atas pembangunan hotel bintang tiga itu menyasar para tamu perusahaan penghuni kawasan industri di area tersebut. Lahan yang dipergunakan dalam pembangunan tersebut seluas 7.750 m2 dengan estimasi luas bangunan sekitar 10.640 m2.

Hotel yang dibangun sebanyak 10 lantai akan dibangun sebanyak 165 kamar dengan dilengkapi ruang pertemuan berkapasitas 1.000 orang.

Menurut Presiden Direktur PT. Modernland Realty Tbk, Willian Honoris, mengungkapkan bahwa nilai investasi pembangunan hotel Swiss-Beliin Modern Cikande berkisar Rp 125 miliar dimana akan dikelola oleh Swiss-Belhotel International yang berbasis di Hongkong.

“ModernCikande sendiri merupakan kawasan industri yang sudah mantap dengan 20.000 pekerja dan lebih dari 200 perusahaan di dalamnya, baik itu pekerja lokal maupun asing,” ujar William, Jumat (18/3/2016).

William berujar bahwa hotel tersebut siap dioperasikan pada akhir 2017 mendatang.

Gairah proyek pembangunan di kawasan industri disebabkan oleh kemudahan akses dan banyaknya investor yang hadir membangun di kawasan industri ModernCikande. Hal itu berdasarkan data dari Colliers International Indonesia bahwa sejak tahun 2014 dan 2015, ModernCikande dijadikan sebagai kawasan industri dengan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply