Songsong Tahun Baru Ikatan Warga Muslim Graha Raya Meriahkan dengan Berbagai Acara Islami

Tabligh Akbar IWM Graha Raya. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Menyongsong pergantian malam tahun baru, Ikatan Warga Muslim (IWM) Graha Raya Bintaro menyelenggarakan Tabligh Akbar bertajuk “Dzikir Akhir Tahun untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyah” di area MOR Sport Center Graha Raya, Paku Jaya, Serpong Utara, Sabtu (31/12/2016).

Tri Jarwanto, penanggung jawab acara mengatakan tabligh akbar ini merupakan acara yang perdana, dan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di Graha Raya dan sekitarnya pada akhir tahun ini.

“Acara ini untuk memperkuat ikatan ukhuwah. Apa yang kami lakukan bukan untuk kepentingan golongan, tapi untuk kepentingan bersama”, kata Tri Jarwanto saat memberikan sambutan.

Menurutnya, yang terpenting dari acara ini adalah bisa menanamkan mindset kepada anak-anak kita, generasi muda kita bahwa ukhuwah Islamiyyah harus terjaga.

“Mudah-mudahan tabligh akbar perdana ini tidak berhenti sampai disini, tapi terus berlanjut di tahun mendatang”, harapnya.

Ricky Yuanda Bastian, Ketua RW 13 Cluster Adena, Graha Raya, Pondok Jagung Timur menambahkan, ada sebanyak 27 cluster yang tergabung dalam IWM Graha Raya Bintaro, dan sebagai wadah bagi semua warga muslim se Graha Raya.

“Semua cluster yang tergabung dalam IWM turut mensukseskan acara perdana tabligh akbar ini, baik mobilisasi maupun donasi”, ungkapnya.

Ricky juga mengapresiasi acara ini karena IWM telah memberikan alternatif kepada masyarakat dalam momen pergantian tahun Masehi dengan cara yang lebih positif.

“Menyambut tahun baru itu bukan dengan hura-hura, tapi bisa dengan dzikir dan muhasabah diri untuk mengingat segala sesuatu yang telah dilakukan dan dicapai tahun lalu”, imbuhnya.

Acara yang diresmikan langsung oleh Ketua Umum IWM, Baihaki Djayasman dengan pemotongan pita dan pelepasan sepasang merpati ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti bazar, lomba seperti lomba mewarnai, hafalan juz amma, lomba adzan, dan lomba busana muslim dengan peserta anak-anak usia 3 sampai 6 tahun. Dan pada malam harinya diisi dzikir dan tausiyah bersama Syeikh Muhammad Jabber, Syeikh Muhammad Kasif Heer, KH. Ahmad Subri Lubis, juga dimeriahkan oleh Puput Melati, Hafiz Salim, dan Ummi Gieztia Mardini.(cip)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply